Siapapun bisa melakukannya! Kisah Sukses E-Bisnis Kecil

Siapapun bisa melakukannya! Kisah Sukses E-Bisnis Kecil

Siapapun bisa melakukannya! Kisah Sukses E-Bisnis Kecil

Tidak jarang mendengar kisah sukses besar dari perusahaan berbasis Internet. Kita semua tahu tentang Amazon.coms, Googles, Ebays, dan Yahoo! s dan semua situs web populer lainnya yang menjual barang atau jasa. Ledakan dotcom terjadi pada awal 1990-an dan banyak perusahaan Internet bangkrut karena penerimaan publik yang buruk. Konsumen saat ini lebih pintar daripada dekade terakhir, dan bisnis berbasis internet kembali dengan kekuatan penuh. Salah satu kesalahan umum internet yang meledak segera setelah pembentukannya adalah kurangnya kepemimpinan dan rencana bisnis yang buruk.

Semua orang melihat potensi di forum baru dan menarik ini, tetapi tidak ada yang tahu apa yang harus dilakukan dengannya. Karena tidak ada yang menjalankan bisnis online, CEO mencoba menjalankannya seperti toko tradisional. Meskipun Anda mungkin menjual produk atau layanan yang sama dengan toko tradisional, ada perbedaan besar dalam cara Anda menjalankan bisnis online. Namun, di area ini di mana kegagalan bisnis di masa lalu sering terjadi, banyak kisah sukses e-bisnis kecil bersinar. Bisnis Internet “ibu-dan-pop” telah mengambil langkah besar.

Bisnis elektronik yang dijalankan keluarga mencapai banyak kesuksesan di Internet ketika bisnis tersebut mungkin mengalami kesulitan di toko tradisional. Selain itu, e-bisnis dapat dijalankan tanpa kenyamanan rumah Anda, memungkinkan individu untuk memenuhi kewajiban dan tanggung jawab mereka sambil bekerja mengembangkan e-bisnis yang hebat. Hanya karena e-bisnis Anda mungkin kecil, berpikir kecil akan lebih merugikan organisasi Anda. Para pendiri Amazon.com tentu tidak memikirkan hal kecil ketika mereka mendirikan toko online, dan Anda juga tidak. Mungkin sulit untuk mempertahankan sikap profesional itu ketika Anda bisa pergi bekerja dengan jubah dan sandal Anda, tetapi cobalah untuk mempertahankan tingkat profesionalisme yang sesuai dengan bisnis tradisional. Memulai e-bisnis kecil Anda sendiri adalah tugas besar dan tidak bisa dianggap enteng. Salah satu contoh pengusaha yang telah bekerja keras untuk mengembangkan bisnis online yang sukses dan menguntungkan adalah Sandy Stevens dari Sandy’s Home-style Baking Company. Mampu mengubah kecintaannya pada kue dan permen menjadi karir yang layak, Stevens telah mencapai banyak kesuksesan dalam waktu singkat dia menjalankan bisnis elektroniknya. Stevens, yang berbasis di Vancouver, Kanada, telah menemukan dirinya mengirimkan suguhan manisnya ke seluruh benua ke berbagai pelanggan yang senang.

Stevens pernah bekerja di luar rumahnya di masa lalu, tetapi pindah ke dunia maya yang asing adalah hal baru. Bekerja dengan seorang desainer web, Stevens dapat mempekerjakan seorang profesional untuk mengembangkan ide dan pemikirannya menjadi situs web profesional yang mempromosikan toko rotinya kepada audiens di seluruh dunia. Selain itu, Stevens memilih untuk beriklan dengan situs web populer seperti Yahoo! Dan Google untuk mempromosikan websitenya. Stevens menyamakan iklan online dengan bentuk iklan tradisional seperti iklan surat kabar atau halaman kuning. Sementara jenis iklan cetak ini bisa sangat mahal, terutama untuk bisnis yang sedang berkembang yang memiliki sedikit uang, iklan online jauh lebih murah untuk cakupan yang lebih luas. Alih-alih membayar $2000 sebulan untuk iklan halaman kuning penuh, Stevens dapat mempromosikan bisnisnya secara online hanya dengan $500. Kisah Stevens adalah inspirasi bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis mereka sendiri. Menggunakan sesuatu yang sederhana seperti hasratnya untuk membuat kue, Stevens telah mampu menciptakan bisnis e-commerce rumahan yang sukses dan menyenangkan. Terlepas dari pengalaman bisnis, keahlian teknis, atau pengalaman pemasarannya, Stevens telah mampu menyalurkan hasratnya dan mencari bantuan dari sumber luar untuk menciptakan pekerjaan impiannya. Ketika tiba saatnya untuk mengembangkan bisnis elektronik kecil Anda, cobalah untuk memasukkan hal-hal yang Anda sukai dan bisnis Anda pasti akan sukses.

Originally posted 2022-04-08 09:36:05.