Kuasai Cara Mengganti Background Foto Di Photoshop 2022
Kuasai Cara Mengganti Background Foto Di Photoshop 2022

Kuasai Cara Mengganti Background Foto Di Photoshop 2022

Mengubah atau cara mengganti background foto di photoshop dengan cepat sangat mudah karena hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Selain itu, ada banyak situs pengeditan foto alternatif yang dapat Anda gunakan.

Semakin canggihnya teknologi membuat segalanya semakin mudah. Salah satu efek kecil dari kemajuan teknologi yang dapat Anda rasakan adalah Anda dapat dengan mudah mengubah, edit background foto online maupun secara offline.

Mengedit background foto kini semakin mudah karena banyak sekali aplikasi yang tersedia. Tapi, Untuk saat ini aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan adalah Adobe Photoshop. Mengubah latar belakang gambar di Photoshop sangat mudah. Hanya cukup Ikuti setiap langkah demi langkahnya sesuai catatan atau panduan dengan benar.

Jika Sobat tahu cara mengubah latar belakang foto menggunakan Photoshop. Sudah tentu sobat tidak perlu lagi pergi ke studio foto untuk mendapatkan gambar yang menampilkan latar belakang seperti yang Anda inginkan. Photoshop sering digunakan untuk mengedit gambar untuk meningkatkannya bahkan lebih dari sebelumnya. Faktanya, Photoshop adalah aplikasi pengeditan foto terbaik yang sangat populer di sebagian besar editor.

Berikut informasi mengenai cara mengganti warna background foto di photoshop yang telah diringkas

Cara Mengganti Background Foto dengan Photoshop

Cara Mengganti Background Foto Di Photoshop
Gambar: daridesignstudio.com

Memahami cara mengganti background foto dengan Photoshop harus dimulai dengan mempersiapkan foto mentahnya dulu atau foto yang akan diedit. Jangan langsung mempraktekan cara mengganti background gambar dengan photoshop.

Keseimbangan cahaya, warna dan saturasi harus disesuaikan untuk hasil yang lebih optimal cara mengganti latar belakang foto dengan Photoshop. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengubah latar belakang foto menggunakan Photoshop, lihat tutorial di bawah ini.

Cara Mengganti Latarbelakang Foto dengan Magic Wand Tool

Pertama, buka aplikasi Photoshop di komputer atau laptop Anda.

Kemudian tekan Ctrl + O atau buka gambar yang diinginkan melalui menu File dan pilih opsi Open,

lalu klik kanan pada layer di gambar dan kemudian klik layer di latar belakang

Kemudian klik OK ketika popup Create Layer 0 muncul.

Tekan huruf W untuk menggunakan fungsi Magic Wand Tool.

Kemudian pilih latar belakang untuk foto Anda

Selanjutnya, Anda perlu memilih warna untuk digunakan sebagai warna latar belakang untuk gambar yang Anda inginkan. Merah misalnya.

Untuk menggunakan alat Paint Bucket, fungsi Paint, tekan tombol G pada keyboard Anda.

Kemudian ketuk area latar belakang yang dipilih sebelumnya dan latar belakang akan berubah menjadi merah.

Pada langkah terakhir, Anda cukup menyimpan hasil edit dengan menekan CTRL + S secara bersamaan. Atau, klik menu File dan pilih opsi simpan.

Simpan gambar sebagai .png atau .jpg untuk dilihat.

Setelah mengubah latar belakang untuk membuat hasil gambar lebih sempurna, pengguna dapat mengatur pencahayaan gambar menggunakan fitur Penyesuaian Photoshop. Penyesuaian memungkinkan pengguna untuk mengatur tingkat kecerahan (brightness), eksposur, saturasi, bayangan/sorotan, toning HDR.

Cara Merubah dengan Magnetic Lasso Tool

Kuasai Cara Mengganti Background Foto Di Photoshop 2022
Gambar: pobierzphotoshoptutorial.blogspot.com

Magnetic Lasso juga merupakan alat praktis untuk mengganti background sesuai dengan yang diharapkan. Berikut tutorial cara menggunakan magnetic lasso tool untuk mengubah background foto di photoshop.

  1. Pertama buka foto yang ingin diedit backgroundnya,

buka photoshop, lalu klik opsi “File”, lalu klik “Open” dan pilih foto yang ingin diganti. dan latar belakang.

  1. Pilih opsi “Magnetic Lasso Tool”.

Cara mengganti background foto di photoshop. Opsi Alat Lasso Magnetik

. Saat gambar muncul, klik dua kali pada layer gambar yang sudah terbuka hingga muncul pop-up dengan nama “Lapisan Baru”. Klik OK, klik dan tahan “Lasso Tool” untuk membuka bilah alat. Kemudian “Magnetic Lasso”Options Tool”.

  1. Hapus Background

Klik opsi “Magnetic Lasso Tool”, lalu pilih semua objek pada gambar yang ingin ditampilkan. Kemudian klik menu yang berlabel “Select” lalu “Invert” Lalu klik ” Hapus” pada keyboard untuk menghapus latar belakang dari gambar

  1. Memasukkan Background Baru ke Foto

Apabila Background lama telah dihapus, tekan tombol “Ctrl + D” secara bersamaan untuk mengakhiri proses pemilihan objek Kemudian buka Windows Explorer atau seret gambar baru yang ingin Anda gunakan sebagai wallpaper dari hard disk Anda, tahan tombol “Shift + Alt” dan klik dan seret ukuran gambar yang ingin Anda gunakan sebagai wallpaper. Tekan “Enter.”

opsi , menyeret lapisan latar belakang baru akan memindahkannya ke bagian bawah lapisan objek gambar Preset

  1. Simpan gambar/foto

Terakhir, klik menu “File” di kiri atas layar dan kemudian “Save As” untuk menyimpan gambar dengan latar belakang berubah Ubah jenis file di kolom “Files of type”, isi dengan nama file baru dan klik “Simpan”

Kedua metode di atas dapat digunakan sebagai alternatif untuk foto edit di photoshop. Jika magic wand tool merubah background berupa color picker maka magnetic lasso tool adalah mengganti background gambar dengan yang baru

Nah, sekarang bagaimana cara mengganti background gambar dengan photoshop, Bukankah sangat sederhana Hanya dalam beberapa langkah, Anda dapat berhasil mengedit latar belakang warna foto Anda menggunakan aplikasi Photoshop.

Sebagai catatan jika latar belakang atau background asli gambar Anda berisi latar belakang multi-warna, sulit untuk memilih. gunakan layanan online untuk menghapus latar belakang secara otomatis.