Ide pemasaran untuk usaha kecil

Ide pemasaran untuk usaha kecil

Ide pemasaran untuk usaha kecil

Saya telah menjalankan bisnis kecil selama hampir sepuluh tahun dan telah menggunakan berbagai bentuk ide pemasaran untuk membantu mempromosikan layanan saya dan menarik klien baru. Pada artikel ini saya menulis tentang strategi pemasaran ini yang saya harap akan bermanfaat bagi mereka yang membacanya. Ketika saya berusia dua puluh tiga tahun, saya memiliki apa yang saya pikir sebagai ide bisnis yang bagus. Saya akan memberikan layanan pelatihan wicara di mana saya dapat mengatasi ketidakmampuan berbicara dan saya pikir teknik yang membantu saya juga dapat membantu orang lain. Ada baiknya untuk memiliki ide tetapi jika tidak ada yang tahu tentang layanan yang Anda berikan, pada dasarnya tidak ada gunanya. Saya tidak memiliki pengalaman kerja yang nyata dan tidak yakin bagaimana melanjutkannya.

pemasaran untuk usaha kecil

Dengan membaca sejumlah buku tentang pemasaran untuk usaha kecil, saya dapat menemukan beberapa metode potensial yang dapat membantu saya memulai. Pemasaran Langsung Ini adalah salah satu bidang pertama yang saya coba. Saya memiliki brosur kecil yang menjelaskan layanan pelatihan pidato yang saya berikan, kemudian dengan bantuan beberapa teman dan keluarga, saya berkeliling daerah kami untuk menjemput mereka. Ini tidak sesukses yang saya inginkan, tetapi saya yakin bidang pemasaran ini dapat bekerja dengan baik untuk jenis bisnis lain. Surat kabar kemudian memutuskan untuk berspekulasi tentang backlog.

Saya menghubungi sejumlah surat kabar lokal di daerah saya dan membayar iklan yang akan muncul setiap minggu. Iklan ini akan menjangkau banyak orang, dan meskipun ini adalah bentuk pemasaran yang mahal, iklan ini berhasil bagi saya di masa-masa awal. Hari terbuka saya ingin memperluas area di mana saya akan menawarkan layanan saya. Saya memutuskan untuk mengadakan hari terbuka atau presentasi di berbagai bagian negara yang akan membantu dalam mempromosikan bisnis saya. Itu sangat sukses sehingga surat kabar dengan senang hati melaporkan pada hari terbuka ini secara gratis, karena ini adalah acara lokal yang akan menarik bagi pembaca. Saya telah mengiklankan Yellow Pages di Yellow Pages selama beberapa tahun tetapi harga mereka tampaknya telah meroket ke tingkat yang tidak realistis. Semakin banyak orang sekarang memiliki akses ke internet dan saya pikir di sinilah kemungkinan besar mereka mencari layanan yang mereka butuhkan. Yellow Pages, atau seperti yang sekarang disebut Yell, semakin mahal padahal sebenarnya mungkin memiliki lebih sedikit pengguna. Iklan Yellow Pages telah terbukti sukses bagi saya selama beberapa tahun, dan ini jelas merupakan area pemasaran yang dapat bekerja sama dengan bisnis kecil lainnya. Situs Web Saya membayar perusahaan untuk merancang dan membangun situs web untuk saya sekitar tujuh tahun yang lalu dan sejauh ini merupakan investasi pemasaran terbaik yang pernah saya buat sejauh ini.

Anda telah bekerja keras untuk mempromosikan situs ini dan sekarang berhasil dengan baik di mesin pencari utama. Pemasaran Radio dan TV Ini adalah bidang pemasaran yang belum saya coba karena sangat mahal. Saya pernah mendengar dari sumber lain bahwa beriklan di radio atau televisi bisa sangat bermanfaat bagi beberapa bisnis, jika mereka mampu membayar biaya awal. Saya yakin masih banyak cara lain untuk memasarkan usaha kecil yang akan saya cari kedepannya untuk usaha saya sendiri. Ide-ide di atas adalah apa yang telah saya pelajari, dan mungkin telah saya baca, beberapa di antaranya telah saya coba sendiri dengan berbagai keberhasilan. Jelas setiap bisnis berbeda, dan pada dasarnya ini adalah bentuk coba-coba untuk menemukan mana yang akan berhasil.

Originally posted 2022-04-09 10:25:32.