Cara Membuat Rencana Bisnis yang Sukses

Cara Membuat Rencana Bisnis yang Sukses

Saya sering ditanya dua pertanyaan yang sama. Apakah saya memerlukan rencana bisnis? Apa yang harus saya sertakan dalam rencana bisnis saya? Saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini saat menulis artikel ini. Apakah saya memerlukan rencana bisnis? Untuk sebagian besar bisnis, jawaban atas pertanyaan ini adalah ya. Untuk sebagian besar bisnis baru dan yang membutuhkan investasi melalui pinjaman atau mitra bisnis, rencana bisnis adalah suatu keharusan. Setiap calon investor akan ingin melihat misalnya, proyeksi pertumbuhan masa depan Anda sebelum mereka berkomitmen untuk berinvestasi. Ini adalah jenis bisnis yang tidak memerlukan rencana bisnis: Bisnis yang senang bertahan apa adanya dan tidak memiliki rencana untuk berkembang.

sebagian besar bisnis akan memerlukan rencana bisnis

Sebuah bisnis yang tidak pernah memiliki kebutuhan untuk mengambil pinjaman. Sebuah bisnis yang merupakan band satu orang dan mandiri, tanpa memerlukan bantuan dari luar. Jenis bisnis ini jarang terjadi. Oleh karena itu, sebagian besar bisnis akan memerlukan rencana bisnis. Sadar akan kebutuhan Anda untuk merumuskan rencana bisnis, masalahnya adalah kebanyakan orang tidak tahu bagaimana cara membuatnya.

Rencana bisnis akan bertujuan untuk menunjukkan kepada pembacanya semua tentang tujuan Anda untuk bisnis Anda dan bagaimana Anda akan mencapai target tersebut. Anda harus memiliki strategi yang kuat bahkan sebelum mencoba untuk menulis rencana. Anda harus mengetahui arah yang akan Anda ambil, investasi yang akan Anda lakukan untuk staf, peralatan, dan mesin. Anda harus memiliki tujuan bisnis dan gagasan tentang kapan setiap target kemungkinan besar akan tercapai. Dalam kebanyakan kasus, rencana bisnis digunakan untuk mencoba menarik orang agar berinvestasi ke dalam ide dan bisnis Anda. Ini adalah salinan penjualan Anda yang berlaku dan oleh karena itu jika Anda membuat rencana bisnis yang profesional, ditata dengan baik, dan kuat, orang-orang lebih cenderung menganggap Anda serius dan berinvestasi. Di sisi lain jika terburu-buru, ditulis dengan buruk dan pada dasarnya merupakan rencana bisnis yang lemah, Anda tidak mungkin menerima dukungan yang Anda cari. Apa yang harus disertakan dalam rencana bisnis saya? Orang yang membaca rencana bisnis Anda tidak hanya ingin tahu tentang bisnis itu sendiri, mereka juga ingin tahu tentang Anda. Beri mereka ringkasan singkat tentang sejarah Anda dan apa yang telah Anda capai di masa lalu. Tuliskan semua ide Anda dan benar-benar menjual sisi positif dari karakter Anda kepada mereka.

Fakta bahwa Anda benar-benar bekerja keras dan Anda berkembang di bawah tekanan. Anda menyukai tantangan dan tidak hanya dapat bekerja dengan baik sebagai bagian dari tim tetapi juga bekerja sendiri. Jelaskan pasar tempat bisnis Anda menjadi bagiannya, persaingan dan juga peluang untuk tumbuh di pasar tersebut. Beri mereka angka keuangan termasuk biaya operasional, pendapatan yang diproyeksikan, perkiraan pertumbuhan yang diproyeksikan, dan juga riwayat keuangan apa pun yang mungkin dimiliki bisnis. Tunjukkan pada mereka bahwa Anda fleksibel karena Anda memiliki rencana B jika rencana A tidak membuahkan hasil. Jual ide Anda kepada mereka dengan memberi tahu mereka mengapa Anda mendirikan bisnis misalnya, dan di mana Anda memimpikannya dalam waktu lima tahun. Sertakan pernyataan misi yang menjelaskan apa yang ingin Anda capai dengan bisnis Anda. Saya harap informasi ini telah membantu memberi Anda gambaran tentang bagaimana menulis rencana bisnis yang sukses. Semoga berhasil.