Cara Mengunci Chat di Aplikasi WhatsApp Untuk Hp Samsung Android Terbaru
Cara Mengunci Chat di Aplikasi WhatsApp Untuk Hp Samsung Android Terbaru

Cara Mengunci Chat di Aplikasi WhatsApp Untuk Hp Samsung Android Terbaru

Selalu kunci Chat Aplikasi WhatsApp di Hp Samsungkalian untuk menjaga kerahasiaan. Mayoritas orang Indonesia tentunya memakai aplikasi Whatsapp (WA) sebagai aplikasi chat online mereka. Di mana aplikasi whatsapp sendiri datang sebagai aplikasi chat online yang terbanyak disukai oleh pemakai smartphone. Semenjak 12 tahun silam whatsapp sudah sukses jadi aplikasi Chat online gratis terbaik karena keringanan didalamnya.

Kelebihan whatsapp bahkan juga akan berasa bila dibanding dengan beberapa aplikasi chat online lain seperti Line, Telegram, Wechat dan yang lain. Bicara menggenai aplikasi chat, sudah tentu dalam aplikasi wa seorang ada beberapa percakapan penting yang ingin dijadikan privacy atau tidak diketahui orang lain termasuk keluarga. Entahlah itu percakapan menggenai masalah individu, tugas, Sekolah, dan yang lain sudah tentu jadi Privacy yang tidak dapat di kenali oleh seseorang. Atas privacy itu beberapa pemakai handphone samsung harus tahu menggenai Langkah Mengamankan Aplikasi WA di HP Samsung yang betul. Dengan mengamankan aplikasi Whatsapp tentu saja semakin lebih aman karena tidak ada yang dapat buka aplikasi itu terkecuali si pemilik resmi Hp tersebut.

Untuk mengamankan aplikasi WhatsApp di HP Samsung sebetulnya benar-benar gampang. Anda dapat mengamankan Whatsapp di HP Samsung tanpa aplikasi tambahan. Yaitu memakai feature dari HP Samsung. Anda bisa juga mengamankan aplikasi WA lewat aplikasi WA tersebut. Dan Anda bisa juga menggunakan aplikasi khusus.

Oke langsung kita bahas satu demi satu langkah mengamankan aplikasi WhatsApp di HP Samsung.

Mengamankan Aplikasi WA di HP Samsung Dengan Feature Samsung

Amankan Chat Aplikasi Whatsapp dengan fitur samsung
Gambar: wahanarupa.com

Pertama, adalah dengan memberikan sandi pada WhatsApp tanpa aplikasi tambahan memakai feature Samsung.

Dengan feature ini, Anda dapat mengamankan aplikasi WA di HP Samsung tanpa perlu mendownload dan meng-install aplikasi lain. Tentu saja ini benar-benar sederhana dan ringkas.

Feature untuk mengamankan aplikasi di HP Samsung ini telah ada di semua HP Samsung keluaran terkini. Yang Anda perlu kerjakan dengan mengkatifkan feature ini agar dipakai untuk mengamankan aplikasi.

Langkah kunci Chat aplikasi Whatsapp di Samsung

  • Persiapkan HP Android Samsung punya Anda
  • Membuka pengaturan HP
  • Tentukan Privacy
  • Tentukan Lock Individu Apps
  • Tentukan App to Lock
  • Buat pola
  • Tentukan aplikasi yang akan dikunci
  • Pastikan memilih aplikasi WA
  • selesai

Pada type HP Samsung tertentu, Anda langsung bisa cari App to Lock di menu pengaturan. Selanjutnya Anda dapat tentukan pola yang hendak dipakai sebagai sandi . Maka saat aplikasi WA dibuka, dipastikan harus masukkan code sandi berbentuk wujud pola yang telah Anda bikin ini. Gampang kan?

Selain dengan memakai pola, Anda bisa juga pilih tipe sandi lainnya. Misalkan saja ada kode atau fingerprint. Yakinkan Anda pilih sandi yang gampang untuk Anda ingat.

Pakai App WhatsApp Fitur

Selainnya mengamankan aplikasi WA lewat feature di HP Samsung, Anda bisa juga mengamankan aplikasi WhatsApp langsung dari aplikasi WA tersebut. Ini karena pihak WhatsApp sudah sediakan feature keamanan supaya tidak asal-asalan orang dapat membaca pesan chat dalam account WA Anda.

Tetapi mekanisme keamanan yang disiapkan WhatsApp terbatas memakai feature fingerprint saja . Maka langkah ini cuma pas dipakai untuk HP Samsung yang telah memberikan dukungan feature fingerprint.

Simak langkah-langkah bagaimanakah cara membuat password di WA di bawah ini.

  • Membuka aplikasi WA di HP Anda
  • Lalu tentukan Setel
  • Tentukan Privacy
  • Geser bawah
  • Mencari dan tentukan Kunci Sidik Jemari
  • Aktifkan feature Kunci Sidik Jemari
  • Triknya tentukan Membuka Sidik Jemari
  • Klik Register
  • Ikuti tahapan yang diberikan
  • selesai

Aplikasi Untuk Mengunci Chat Aplikasi WhatsApp

Cara Mengunci Chat di Aplikasi WhatsApp Untuk Hp Samsung Android Terbaru

Tidak seluruhnya HP Samsung dapat memakai 2 langkah di atas. Bisa jadi HP Samsung punya Anda bukan keluaran terkini hingga belum memilik feature untuk mengamankan aplikasi. Disamping itu, juga bisa HP Android Anda pun belum memberikan dukungan feature fingerprint. Bila demikian, lantas apa jalan keluarnya?

Anda dapat memakai langkah kunci aplikasi WA di HP Samsung memakai aplikasi tamabahan. Ada 2 aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengamankan WhatsApp atau aplikasi lain. Baca di bawah ini.

Lockit

Unduh aplikasi Lockit disini
Yakinkan aplikasi telah dipasang
Membuka aplikasi Lockit
Tentukan aplikasi yang akan dikunci
Tentukan aplikasi WA
selesai

AppLock

cari dan unduh aplikasi AppLock melalui  link ini
Install aplikasi AppLock di HP
Lalu membuka aplikasi AppLock
Mencari aplikasi WA untuk dikunci
Tentukan aplikasi WhatsApp
selesai

Itu beberapa tips dan cara mengamankan aplikasi WA di HP Samsung tanpa aplikasi tambahan atau gunakan aplikasi simpatisan. Langkah di atas dapat diaplikasikan disemua tipa HP Samsung. Tentukan saja yang terbaik. Yakinkan Anda ingat dengan sandi atau password yang dipakai untuk mengamankan aplikasi WA.