9 Aplikasi Pengukur Tinggi Badan, Gratis Simpel dan Akurat
9 Aplikasi Pengukur Tinggi Badan, Gratis Simpel dan Akurat

9 Aplikasi Pengukur Tinggi Badan, Gratis Simpel dan Akurat

Dengan munculnya era digital, hampir setiap aktivitas sederhana, seperti pengukur tinggi badan, dapat dilakukan di ponsel cerdas Anda. Pertumbuhan seseorang dapat diukur dengan tinggi badan. Tinggi badan biasanya diukur dengan menggunakan pita pengukur yang ditempelkan di dinding. Seiring kemajuan teknologi, banyak aplikasi altimeter telah dikembangkan yang menampilkan ketinggian secara akurat.

Aplikasi Pengukur Tinggi Badan ini tentunya lebih praktis dan mudah untuk diimplementasikan. Inovasi teknologi ini memungkinkan pengguna mempersenjatai diri dengan smartphone mereka dan menawarkan unduhan aplikasi. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur menarik.

Dalam hal ini, kami menjelaskan beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengukur tinggi badan. Berikut adalah daftar aplikasi altimeter yang dapat Anda coba.

9 Aplikasi Pengukur Tinggi Sederhana dan Akurat

1. Distance Meter Pengukur Tinggi Badan

Distance Meter Pengukur Tinggi Badan

Pertama, Anda dapat memilih distance meter sebagai aplikasi altimeter yang dapat Anda coba. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menemukan informasi ketinggian atau panjang informasi semudah menggunakan kamera ponsel Anda. Aplikasi besutan MVTrail Tech ini sangat populer karena jumlah unduhannya melebihi 1 juta dengan ukuran file yang tidak terlalu besar kurang dari 5 MB.

2. Ruler

Aplikasi Pengukur Tinggi badan ruler adalah salah satu alat terbaik ketika Anda perlu mengukur objek yang cukup kecil di depan mata Anda. Pengguna ini menggunakan alat seperti pelurus, perhitungan panjang, interval sub-proses dan, tentu saja, aturan itu sendiri. Ini adalah alat sederhana yang Anda perlukan dan selalu ada di ujung jari Anda di ponsel cerdas Anda.

Aplikasi Ruler memungkinkan Anda mengukur objek dalam satuan ukuran yang berbeda dan dapat disesuaikan oleh semua orang. Anda juga dapat menggunakan konverter default untuk menghitung nilai yang diketahui.

Keuntungan dari basis elektronik adalah pengukuran yang akurat dapat diperoleh tanpa menggunakan alat pihak ketiga. Anda dapat menggunakannya untuk mengkalibrasi dimensi Anda dalam hitungan menit. Ukur dalam empat mode: datar, datar, dan garis. Perlu juga diperhitungkan bahwa aplikasi ini beradaptasi dengan banyak bahasa untuk memfasilitasi pengenalan.

3. Smart Measure Pengukur Tinggi Badan

Smart Measure Pengukur Tinggi Badan

Smart Measure adalah aplikasi pengukur tinggi badan yang dapat Anda unduh dari Play Store. Selain untuk mengukur tinggi, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengukur jarak, tinggi, lebar dan luas suatu benda termasuk orang.
Smart Measure menerapkan rumus trigonometri untuk memberikan hasil perhitungan yang akurat. Trik ini memudahkan untuk memanfaatkan sifat dengan menekan tombol untuk memilih tinggi atau berat badan Anda.

4. Body Measurement Tracker

Aplikasi Body Measure Tracker menyediakan layanan pengukuran tinggi badan. Selain itu, aplikasi yang dibuat oleh Health and Utility dapat mengukur berat badan, pinggul, paha, dan indeks massa tubuh (BMI) Anda juga. Aplikasi kemudian mengkategorikan pengguna ke dalam kategori seperti langsing, gemuk, dll.

Fitur luar biasa lainnya juga tersedia. Salah satunya memberikan informasi kalori tentang keluar masuknya zat gizi. Oleh karena itu, sangat cocok untuk pengguna yang sedang diet.

5. EasyMeasure

9 Aplikasi Pengukur Tinggi Badan

EasyMeasure memiliki beberapa kesamaan dengan aplikasi sebelumnya, dan EasyMeasure memiliki fitur yang sama. Unduh aplikasi ini jika Anda ingin mengukur tinggi badan Anda dengan mudah. Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan hasil volume yang akurat dengan volume yang mudah.

Selain itu, aplikasi ini sangat mudah dioperasikan karena Anda hanya perlu mengukur tinggi atau panjang objek dengan bantuan kamera.

6. ImageMeter

Kemudian Anda dapat mengunduh aplikasi bernama ImageMeter. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengukur gambar Anda dan mengetahui tinggi atau lebarnya dengan sudut pandang yang berbeda untuk area mana pun.

7. Smart Tools

Lalu ada aplikasi Smart Tools. Aplikasi altimeter ini dilakukan dengan cara memotret dengan kamera smartphone Anda. Hasil pengukuran kemudian ditampilkan langsung di layar smartphone.

8. Measure

Anda dapat mencoba aplikasi bernama Measure. Aplikasi Pengukur Tinggi Badan berdiameter besar ini populer karena salah satu sifatnya yang memudahkan dalam mengukur objek. Fungsi sensor lidar dapat mendeteksi apakah pengguna sedang duduk atau berdiri.

9. Ukur Jarak

Aplikasi altimeter ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna. Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah ukurannya yang kecil, yang tidak terlalu mempengaruhi kinerja ponsel.

Fungsi utama dari aplikasi ini sebenarnya bukan pengukuran tinggi badan, tetapi pengukuran jarak. Namun dalam prakteknya, aplikasi ini dapat digunakan untuk mencari jarak suatu benda saat menghitung panjang benda. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menentukan ketinggian berbagai benda.

Penggunaannya mirip dengan aplikasi lain. Dengan kata lain, cukup buka aplikasi dan arahkan kamera ke objek yang ingin Anda ukur. Anda dapat mengukur jarak atau ketinggian. Sesuaikan kebutuhan Anda.