9 Aplikasi Transfer Uang Online Antar Bank Aman dan Resmi
9 Aplikasi Transfer Uang Online Antar Bank Aman dan Resmi

9 Aplikasi Transfer Uang Online Antar Bank Aman dan Resmi

Mengirim atau mengirim uang dan juga transfer uang online sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Saat ini, media tempat Anda dapat mengirim uang mungkin semakin banyak tersedia melalui kantor penukaran mata uang, ATM, dan layanan perbankan. Masyarakat yang melakukan transfer melalui bank yang sama tidak perlu khawatir dengan biaya administrasi, tidak seperti mereka yang melakukan transaksi transfer antar bank yang dikenakan tarif tersendiri.

Biaya transfer bank saat ini bervariasi mulai dari Rp 6.500 per transaksi. Jika Anda sering transfer uang online, Anda mungkin akan dikenakan biaya banyak karena setiap transaksi transfer bank dikenakan biaya. Untungnya, ada banyak aplikasi transfer uang antar bank gratis yang tersedia saat ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan biaya administrasi saat mengirim uang ke e-wallet atau rekening bank Anda. Semuanya benar-benar gratis dan beberapa tidak memiliki batasan bulanan.

9 Aplikasi Aman dan Resmi untuk Transfer Bank-ke-Bank Online

1. Aplikasi Flip, Transfer Uang Online Aman

Aplikasi Flip, Transfer Uang Online Aman

Dengan konsolidasi fitur dan kenyamanan yang ditawarkan Flip, jumlah pengguna Flip semakin bertambah. Flip memungkinkan Anda melakukan transfer antar bank tanpa potongan administratif. Selain itu, masih banyak fasilitas lain yang bisa Anda manfaatkan, seperti pembelian pulsa, pembelian paket data, pembayaran tagihan listrik, pembelian token listrik, pengiriman uang ke luar negeri, pengisian ulang e-wallet, dan lainnya.

Yang sangat menarik dari aplikasi ini adalah penerima tidak memerlukan akun Flip. Karena Anda ingin mentransfer uang mandiri Anda ke bank BCA, kirimkan melalui aplikasi Flip terlebih dahulu.

Kemudian Anda bisa mendapatkan informasi yang Anda butuhkan untuk mentransfer uang ke akun wajah virtual Anda. Kirim uang ke nomor VA Anda dan dalam beberapa menit Anda akan melihat informasi bahwa Flip telah mentransfer uang ke rekening BCA Anda. Setelah itu, Anda bisa terus mendapatkan bukti transmisi berupa tautan atau tautan. Anda dapat mengirimkan bukti ini langsung ke informasi kontak penerima.

Flip telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store dengan ulasan yang sangat bagus. Ini normal karena Anda dapat mengirim uang ke hampir semua bank di Indonesia melalui wajah Anda. Dari BUMN swasta hingga syariah.

2. Jenius

Aplikasi Jenius Btpn

Jenius adalah aplikasi yang dioperasikan oleh Bank BTPN. Jika Anda memiliki perdagangan besar di sini dan memiliki saldo bulanan dengan rata-rata RP yang lebih tinggi. 1000000, transfer gratis biasanya dilakukan ke rekening bank lain.

Sebelum mengirim uang, Anda harus terlebih dahulu memeriksa saldo Anda untuk melihat apakah ada biaya transfer. Jika ada biaya transfer, Anda dapat menggunakannya untuk mengirim uang ke rekening bank lain segera. Namun, jika biayanya naik, biasanya dikenakan bea masuk, seperti biaya administrasi saat mengirim uang ke ATM.

3. OVO

Transfer Uang Online dengan OVO

Siapa yang tidak mengenal dengan aplikasi ini, apalagi bagi para kaum hawa. Ya aplikasi yang ketiga adalah OVO merupakan aplikasi yang sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang dan terintegrasi dengan layanan transportasi Grab. OVO memiliki semuanya. Bahkan, banyak merchant, mulai dari pemilik toko di pusat perbelanjaan hingga pedagang kaki lima, telah menerima pembayaran melalui OVO.

Cara pengisian aplikasi ini juga sangat sederhana, sehingga tidak akan merepotkan. Anda juga dapat dengan mudah mentransfer ke banyak pengguna dan bank melalui OVO. Silahkan update Ovo Premier untuk menikmati layanan yang lebih lengkap.

4. Dana – Transfer uang Online dengan Mudah

Dana adalah aplikasi dompet digital dengan banyak properti menarik. Selain transaksi yang lebih jelas, karena Anda hanya membayar saat memindai dan menawarkan banyak kartu bank dalam debit dan kredit, Money bahkan mungkin memiliki fitur transfer uang yang memungkinkan Anda mentransfer uang antar bank secara gratis.

Dengan transfer token Rp 50.000, Anda akan mendapatkan 10x gratis setup transfer antar bank, setelah itu Anda akan dikenakan tarif transaksi yang lebih rendah.

5. Link Aza Aplikasi Transfer Uang dengan QR

Aktivitas yang dapat Anda lakukan melalui aplikasi LinkAja meliputi pembayaran token dan QR, transfer kawat dan tarik tunai, pembayaran dan pembelian tertentu, dan banyak lagi. Anda dapat melakukan hampir semua hal dengan aplikasi ini.

Jumlah minimum transfer yang harus Anda penuhi untuk menikmati permintaan transfer ini adalah Rp 10.000. Linkaja juga memberi kesempatan kepada pengguna untuk memperbarui versi premium. Jika Anda ingin menikmati layanan penuh, kami sarankan untuk meningkatkan ke versi premium.

6. Neobank

Neobank atau Neo+ adalah aplikasi transfer uang online Neo Commerce Bank yang berfokus pada perbankan digital. Belakangan, aplikasi tersebut mendapat kabar dari mulut ke mulut karena menawarkan beberapa promosi menarik, termasuk transfer gratis ke akun Anda dan isi ulang e-wallet Anda.

Sebagai salah satu aplikasi pengiriman uang terkelola gratis yang bisa Anda coba, kualitas Neobank tidak perlu diragukan lagi. Kirim uang ke mana saja dengan bebas tanpa khawatir dengan biaya tambahan.

7. Payfazz

Payfazz adalah aplikasi transfer uang online antar bank gratis yang datang gratis ketika pengguna mendapatkan peningkatan. Selain dapat mengirim uang, Anda juga dapat melakukan berbagai transaksi, seperti isi ulang saldo Gopay, isi ulang pulsa, dan bayar tagihan listrik.

8. oh! Indonesia

Oh aplikasi! Indonesia mungkin tidak sepopuler aplikasi lain, tetapi aplikasi pengiriman uang ini tetap direkomendasikan karena memungkinkan Anda untuk terhubung ke rekening bank Anda. Selain itu, kamu juga bisa top up berbagai dompet digital.

Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan rekening bank yang ditautkan ke aplikasi ini. Pasalnya, aplikasi ini lebih merupakan bank Indonesia.

9. GoPay

Terakhir dalam daftar adalah aplikasi GoPay. Meskipun tidak fokus pada aplikasi transfer antar bank gratis, Gopay menawarkan layanan dan fitur yang memungkinkan Anda mentransfer uang ke rekening bank Anda atau mengisi saldo e-wallet Anda yang lain.

Ini adalah bagian dari aplikasi GoJek, sehingga Gopay selalu memberikan kupon promosi dan diskon kepada pengguna saat memesan ojek atau membayar makanan secara online. Seperti halnya aplikasi OVO dan Dana, semua fitur tersebut mengharuskan pengguna melampirkan foto selfie dan e-KTP.