9 Aplikasi Matematika Terbaik Untuk Smartphone Android
9 Aplikasi Matematika Terbaik Untuk Smartphone Android

9 Aplikasi Matematika Terbaik Untuk Smartphone Android

Aplikasi Matematika Terbaik Untuk Smartphone Android – Bagi sebagian siswa, dari dulu hingga sekarang, matematika menjadi mata pelajaran yang memalukan. Bahkan masalah ini menjadi hantu yang menakutkan selama ujian. Namun, tidak dapat disangkal bahwa matematika adalah pelajaran yang menyenangkan bagi siswa lain juga.

Aplikasi pembelajaran matematika terbaik adalah solusi bagi siswa yang sedang mempersiapkan ujian matematika. Yang Anda butuhkan hanyalah smartphone atau laptop untuk mengakses aplikasi pembelajaran matematika online secara gratis.

Aplikasi pembelajaran matematika dapat digunakan oleh kelompok yang berbeda. SD, SMP, bahkan SMA.

9 Aplikasi Pembelajaran Matematika Terbaik untuk Smartphone Android

1. Trik Matematika, Aplikasi Matematika Terbaik

Trik Matematika, Aplikasi Matematika Terbaik

Bagi mereka yang ingin mencari dan mempelajari persamaan matematika untuk memecahkan masalah, Trik Matematika adalah aplikasi terbaik. Selain rumus, Anda dapat menemukan ratusan trik untuk memecahkan masalah matematika.

Menariknya, aplikasi ini menawarkan berbagai trik: penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, akar, aljabar, dan banyak lagi. Wajar jika Anda ingin bekerja dengan rajin untuk mempelajari dan menerapkan trik di aplikasi matematika terbaik untuk SD, SMP, dan SMA, Anda bisa berlatih soal tes matematika.

2. Aplikasi Matematika Terbaik Qanda

Aplikasi Matematika Terbaik Qanda

Qanda adalah platform matematika yang bekerja di seluruh dunia. Aplikasi ini telah digunakan oleh siswa sekolah dari berbagai belahan dunia. Aplikasi ini memiliki sistem antarmuka yang mudah dipahami. Qandah juga menawarkan tutor privat untuk mengklarifikasi pertanyaan sulit.

Qandah juga menunjukkan bahwa mengambil respons ini hanya membutuhkan waktu 5 detik. Cukup cepat, bukan? Selain itu, Qandah juga menawarkan dukungan chat dengan guru ahli yang dapat menjelaskan jawaban dari soal matematika yang sulit.

3. Photomass

Aplikasi matematika terbaik yang sangat mudah digunakan adalah aplikasi Photomass. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil gambar dari tes matematika yang ingin Anda ambil. Hanya nanti saya akan menunjukkan kepada Anda alur atau alur yang menggambarkan bagaimana pertanyaan atau tes itu berjalan. Namun aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu tidak dapat mengenali tulisan tangan.

4. Cymath

Cymath

Cymath memiliki keunggulan dapat menyelesaikan soal matematika dengan cepat. Pengguna hanya perlu memasukkan pertanyaan atau mengambil gambar dari pertanyaan tersebut. Jadi aplikasi ini akan secara otomatis memberikan jawaban beserta metode jawabannya. Platform ini juga dapat menangani akun tingkat lanjut.

5. Mathway

Mathway, aplikasi pembelajaran matematika yang hanya menyediakan jawaban yang benar. Bagi mereka yang benar-benar ingin belajar matematika gratis dan solusi terperinci, Anda dapat memilih aplikasi Mathway ini, yang diunduh oleh lebih dari 44.000 pengguna.

Aplikasi Mathway menjawab soal matematika dari yang paling mudah hingga yang paling sulit. Cukup ketik masalah matematika Anda dan Mathway memberikan jawaban lengkap dengan solusi.

6. MalMath

Aplikasi ini hampir seperti kalkulator. Saat digunakan, Anda tidak hanya perlu menggunakan keyboard virtual untuk mengetik soal, tetapi juga dapat menunjukkan alur penyelesaian soal matematika selangkah demi selangkah.

7. Microsoft Math Solver

Aplikasi ini membantu pengguna, termasuk siswa, untuk memecahkan masalah sulit seperti trigonometri, statistik, aritmatika, dan mata pelajaran lainnya. Aplikasi ini dapat digunakan dengan memasukkan pertanyaan atau mengambil gambar. Platform kemudian akan secara otomatis memberikan jawaban dan cara melakukannya.

8. Khan Academy

Khan Academy adalah aplikasi matematika terbaik online tempat Anda dapat mempelajari sains, fisika, kimia, matematika, dan banyak lagi. Aplikasi ini gratis dan memiliki lebih dari 10.000 video dan deskripsi untuk ditonton. Matematika sendiri memiliki banyak topik: aljabar, trigonometri, dan aritmatika.

Daripada menyontek dengan aplikasi lembar trik, Anda dapat mempelajari berbagai tip dan trik matematika di sini dan menyelesaikan contoh soal pencocokan ujian nasional.

9. Matematika

Aplikasi belajar matematika memiliki desain seperti kalkulator. Cukup masukkan masalah matematika Anda menggunakan kalkulator yang muncul di aplikasi. Setelah itu, aplikasi langsung memberikan solusi penyelesaian soal matematika.

Anda dapat terus mempelajari berbagai jenis masalah dan pertanyaan matematika dengan aplikasi ini. Mulai dari sinus, cosinus, tangen, linear, dan vektor, aplikasi ini tidak tersedia di Indonesia, tetapi Math juga menawarkan bahasa lain seperti Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, dan Portugis.