9 Aplikasi Edit Slow Motion video di Android
9 Aplikasi Edit Slow Motion video di Android

9 Aplikasi Edit Slow Motion video di Android

9 Aplikasi Edit Slow Motion video di Android – Banyak aplikasi edit video memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Sebuah fitur yang sering digunakan saat ini disebut efek slow motion, atau terkadang slow motion. Gerakan lambat atau efek kamera gerakan lambat adalah cara terbaik untuk melihat dari dekat gambar video yang kita lihat. Secara umum, jenis efek ini sering digunakan pada momen-momen tertentu, seperti pengulangan pertandingan sepak bola atau program tayangan ulang.

Efek slow-mo sering digunakan dalam video karena membuat penonton merasa nyaman. Dengan adanya efek slow-motion ini, perhatian penonton akan lebih mudah diarahkan ke klimaks. Apalagi sekarang ada terlalu banyak aplikasi pengeditan video dalam kamera yang tersedia untuk ponsel Android.

Diperlukan aplikasi pengeditan video khusus untuk membuat efek ini. Berikut adalah beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk membuat efek gerakan lambat yang dapat Anda coba.

9 Aplikasi Edit Slow Motion Video Smartphone Terbaik

1. FilmoraGo

9 Aplikasi Edit Slow Motion video di Android

Aplikasi editor video ini adalah salah satu aplikasi slow motion terbaik dengan beberapa fitur menarik. Selain mode gerakan lambat, FilmoraGo juga menawarkan kemampuan untuk membuat video dengan kecepatan 100x dan kontrol kecepatan nyaman lainnya.

2. Slow Motion Video FX

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Slow Motion Video FX yang didesain oleh Bizo Mobile. Aplikasi FX video gerakan lambat ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami oleh pengguna.

Anda dapat mengedit video Anda untuk membuatnya lambat dan menarik. Tidak hanya itu, Slow Motion FX Cam juga dapat mempercepat video Anda. Slow Motion Video FX gratis tetapi berisi iklan. Untuk bebas iklan dan akses ke fitur lanjutan, Anda dapat membeli versi pro yang disediakan.

3. Slow Motion Frame Video Player

9 Aplikasi Edit Slow Motion video di Android

Slow Motion Frame Video Player adalah aplikasi yang memungkinkan Anda membuat video gerakan lambat untuk Android dengan antarmuka sederhana dan kompatibel dengan fitur-fitur canggih.

Selain bisa mengatur kecepatan jaringan video sesuai keinginan, kamu juga bisa mengatur kualitas audio dan mengaplikasikan filter BW (hitam putih) agar terlihat lebih simpel namun tetap berkesan.

4. Videoshop – Editor Video

Aplikasi ini menawarkan fitur pengeditan video yang hebat dengan banyak fitur menarik. Salah satunya adalah kemampuannya untuk memberikan efek slow space.

Menariknya, aplikasi ini memberi Anda kebebasan untuk memilih bagian mana dari aplikasi yang ingin Anda beri efek video slow motion. Selain memberikan efek slow motion, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengatur warna, crop atau menambahkan musik.

5. Alight Motion

9 Aplikasi Edit Slow Motion video di Android

Alight Motion adalah aplikasi pengeditan video yang memerlukan beberapa modifikasi untuk digunakan. Namun, bagi yang terbiasa dengan aplikasi edit video akan mudah digunakan.

Properti yang disediakan dalam aplikasi ini juga dapat dianggap lengkap. Salah satu fitur yang tersedia adalah kamera slow-motion atau gerakan lambat yang bisa Anda gunakan untuk membuat video gerakan lambat. Setelah itu, video akan terlihat lebih sinematik.

6. Slow Motion Camera

Slow Motion Camera adalah salah satu aplikasi video favorit pengguna Android. Karena antarmukanya yang modern dan dirancang dengan baik dan banyak fitur menarik, Anda tidak boleh melewatkan aplikasi ini.

Yang harus Anda lakukan adalah merekam video langsung dari SlowMo atau mengimpor video dari galeri Anda. Selain itu, ia dapat mengonversi dan memutar video yang cocok untuk posting Tiktok dan Instagram.

7. Efectum

9 Aplikasi Edit Slow Motion video di Android

Selanjutnya ada aplikasi Efectum yang bisa kamu download. Aplikasi ini dikembangkan oleh Craigpark Limited. Aplikasi ini dirilis pada Agustus 2017 dan telah mengumpulkan lebih dari 10 juta unduhan di Play Store. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mempercepat, memperlambat dan sebaliknya.

Anda juga dapat menambahkan musik favorit Anda di sini. Anda juga dapat memotong atau memutar video, mengatur kecepatan bingkai, lalu menyimpan dan membagikannya di jejaring sosial.

8. Video Speed ​​Changer

Dengan aplikasi Video Speed ​​Changer, Anda dapat memperlambat video Anda hingga 1/4x atau mempercepat video Anda hingga 4x. Aplikasi ini mendukung video dalam format .mp4, .wmv, .3gp, .avi, dan banyak format lainnya. Antarmuka pengguna aplikasi ini sangat interaktif dan mudah dipahami.

9. Slow Motion Video Zoom Player

Terakhir, ada aplikasi pemutar zoom video gerakan lambat. Aplikasi ini memungkinkan Anda memutar beberapa file video dengan kecepatan lebih rendah dan juga dapat mempercepat pemutaran. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur unik yang mendukung pembesaran video, yang membuatnya tampak hebat.