Rekomendasi 8 Aplikasi Stabilizer Video Terbaik Smartphone
Rekomendasi 8 Aplikasi Stabilizer Video Terbaik Smartphone

Rekomendasi 8 Aplikasi Stabilizer Video Terbaik Smartphone

Rekomendasi 8 Aplikasi Stabilizer Video Terbaik Smartphone – Video merupakan hasil dokumentasi melalui kamera dan alat perekam seperti handphone. Tidak hanya itu, banyak orang menggunakan alat tambahan lain untuk meningkatkan kualitas video. Salah satunya adalah stabilizer. Kebanyakan orang saat ini menggunakan smartphone mereka untuk mengabadikan momen-momen penting.

Sayangnya, video yang sering direkam tidak stabil karena sejumlah alasan. Sulit untuk melihat gambar yang tidak stabil. Selain itu, video goyang juga terlihat tidak profesional.

Sangat cocok untuk mereka yang aktif berbagi konten melalui saluran YouTube dan banyak jejaring sosial. Aplikasi video yang diinstal ini dapat membantu Anda memecahkan masalah dengan mengunduh dan menginstalnya melalui ponsel Android Anda. Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk aplikasi penstabil video yang dapat Anda gunakan untuk menangani video yang goyah.

8 Aplikasi Penstabil Video Terbaik untuk Ponsel Cerdas

1. Google Foto

Rekomendasi 8 Aplikasi Stabilizer Video Terbaik Smartphone

Yang pertama adalah aplikasi Google Foto, salah satu opsi aplikasi stabilisasi video yang tersedia. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berbagi dan menyimpan gambar gratis untuk digunakan sebagai penstabil video Android Anda. Hasil video atau saldo yang tidak stabil dapat teratasi dengan cepat dengan aplikasi ini.

Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memotong, menandai, dan menyesuaikan video Anda. Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah menghapus audio dari video yang mereka inginkan. Jadi, dapat dikatakan bahwa Google Foto adalah aplikasi yang cukup kuat untuk menstabilkan video dengan panjang berapa pun.

2. Capcut

Rekomendasi 8 Aplikasi Stabilizer Video Terbaik Smartphone

Selain mengedit video, aplikasi Capcut juga memiliki fitur stabilisasi yang dapat Anda gunakan saat memasang video. Aplikasi ini memiliki 4 opsi keandalan yang disarankan, Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Video Stabilizer

Video Stabilizer adalah aplikasi stabilisasi video otomatis yang menggunakan algoritme canggih untuk mendeteksi adegan yang goyah dan membuat koreksi yang diperlukan. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang ramping, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang baru dalam mengedit.

Dengan alat ini, Anda dapat dengan mudah memecahkan video dan mengekspornya ke format MP4. Stabilisasi tidak menurunkan kualitas video, tetapi memberi Anda kontrol terbatas.

4. Deshake Video Stabilizer

Aplikasi Deshake Video Stabilizer menganalisis kualitas video stabilizer menggunakan hasil pengembangan algoritma. Layar di menu aplikasi utama menunjukkan antarmuka tampilan video asli dengan stabilisasi video simultan. Algoritme aplikasi dapat melakukan proses stabilisasi video secara real time, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama.

Video disimpan secara langsung, mempertahankan FPS dari video asli, serta kualitas resolusi gambar, orientasi audio dan video. Secara umum, video diam harus dalam format yang telah diproses dalam format rekaman video dengan alat pengeditan yang sama.

5. Microsoft Hyperlabs Mobile

Berikut adalah aplikasi Microsoft Hyperlapse Mobile. Memasang video menggunakan aplikasi ini sangat cepat dan mudah. Cukup masukkan video atau Anda dapat merekamnya dengan aplikasi ini. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Microsoft Hyperlapse Mobile ini untuk mempercepat video Anda.

6. Penstabil Video KineMaster

Rekomendasi 8 Aplikasi Stabilizer Video Terbaik Smartphone

Fungsi penginstal yang disediakan oleh aplikasi kinemaster ini sangat baik. Proses instalasi aplikasi ini juga mudah dan tidak lama, yang akan menghemat waktu Anda saat menggunakan aplikasi ini. Anda juga dapat menyesuaikan tingkat instalasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

7. Stabilizer Video Goyah

Shaky Video Stabilizer adalah aplikasi pengeditan video gratis untuk perangkat Android. Aplikasi ini dapat menghapus konflik kamera dalam berbagai format video seperti MP4, 3GP, MKV, dll. Aplikasi editor ini memungkinkan Anda menonton video yang telah diedit tetapi masih saling bergoyang, sehingga Anda dapat melihat perbandingannya. Ini juga memiliki penganalisis video bawaan yang dapat mengidentifikasi goyah, pengguliran, resolusi, dan masalah lain yang perlu diperbaiki.

Keunggulan lain dari Unstable Video Stabilizer adalah tidak memberikan watermark pada video yang diedit dan tidak menurunkan kualitas video. Sementara itu, hal yang menjengkelkan tentang aplikasi ini adalah tidak memiliki alat pengeditan video dasar lainnya untuk membuat rekaman yang lebih sempurna.

8. GoPro Apps Quik

Fitur GoPro Apps Quik tidak hanya membuat video lebih andal, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan beberapa efek visual dan audio dari aplikasi ini ke konten mereka.

GoPro Quik menyempurnakan momen terbaik Anda menjadi video dengan membuat pengeditan otomatis sinematik hanya dengan beberapa musik. Anda juga dapat menyinkronkan hasil edit dan musik Anda tanpa masalah.

Akibat goyangan video, Anda dan pemirsa lain akan terganggu dan kehilangan minat untuk menonton seluruh video. Namun dengan aplikasi video ini, Anda dapat menonton video yang tidak stabil dengan lebih andal dan nyaman.