8 Aplikasi Berkebun Terbaik Android, Cocok Buat Yang Hobi Tanaman
8 Aplikasi Berkebun Terbaik Android, Cocok Buat Yang Hobi Tanaman

8 Aplikasi Berkebun Terbaik Android, Cocok Buat Yang Hobi Tanaman

8 Aplikasi Berkebun Terbaik Android, Cocok Buat Yang Hobi Tanaman – Berkebun telah menjadi kegiatan yang semakin populer saat ini. Baik Anda seorang ahli atau baru memulai hobi ini, aplikasi berkebun bisa sangat membantu.

Saat ini, Play Store memiliki banyak aplikasi yang dapat membuat bertani menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dengan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan informasi tentang tanaman, hama di kebun Anda, tips dan trik bertani yang baik dan banyak lagi.

8 Aplikasi Berkebun Terbaik untuk Android Sempurna untuk Pecinta Pertanian

1. Aplikasi Berkebun PlantNet

Aplikasi Berkebun PlantNet

Jika Anda mencari aplikasi gratis yang memungkinkan Anda mengidentifikasi tanaman hanya dengan mengambil gambar, salah satu aplikasi terbaik adalah PlantNet Plants Identifier. Tersedia di Play Store dan App Store, aplikasi ini memudahkan untuk mengidentifikasi tanaman yang sedang difoto.

Caranya adalah dengan mengambil gambar tanaman atau mengunggah tanaman dari galeri Anda, pengguna dapat dengan cepat menemukan nama tanaman tersebut. Banyak daun, bunga, buah, dll dapat diidentifikasi. Database sudah berisi lebih dari 20.000 spesies tanaman.

2. Agrobase

Agrobase adalah aplikasi yang benar-benar dapat membantu Anda bertani, berkebun, dan lainnya. Sebuah database yang komprehensif dari tanaman, gulma, hama dan penyakit tanaman di sini. Aplikasi Agrobase ini sangat berguna untuk mengidentifikasi semua jenis tanaman.

Aplikasi Agrobase ini memiliki aplikasi web, pembaruan yang konsisten, deskripsi terperinci, foto-foto hebat, dan banyak lagi. Ini adalah sumber informasi yang bagus bagi mereka yang baru memulai bisnis ini, bagi mereka yang menganggap serius aktivis berkebun. Secara keseluruhan, agrobases adalah salah satu aplikasi tanam terbaik di luar sana.

3. Plantix

Plantix adalah aplikasi berkebun yang memungkinkan Anda menanam tanaman. Ada banyak informasi tentang cara menanam berbagai jenis tanaman di sini. Plantix juga dapat membantu mendiagnosis masalah, termasuk berbagai penyakit dan potensi masalah tanaman.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah Anda dapat menjangkau seluruh dunia dengan begitu banyak orang yang dapat membantu Anda memberikan informasi tentang tumbuhan. Oleh karena itu, Plantix juga berfungsi sebagai ruang jejaring sosial atau forum petani. Aplikasi Plantix ini bebas iklan dan gratis untuk diunduh.

4. Aplikasi Berkebun Moon & Garden

Aplikasi Berkebun PlantNet

Aplikasi menarik ini memberikan tips kepada pengguna tentang cara merawat tanaman di taman keesokan harinya berdasarkan fase bulan. Tumbuhan secara alami bergantung pada fase bulan, sehingga kegiatan berkebun harus disesuaikan.

Tergantung pada kondisi bulan, kami merekomendasikan waktu yang tepat untuk benih, panen, atau panen. Ini juga mencakup perkiraan cuaca, informasi konstelasi, dan kemampuan untuk berbagi foto dengan pengguna untuk membuat catatan. Aplikasi Moon & Garden tersedia untuk Android dan iOS dan dapat diunduh gratis.

5. PictureThis

PictureThis adalah aplikasi berkebun yang cukup baru yang harus Anda coba. Aplikasi ini bekerja seperti Google Goggles, di mana pengguna menangkap tanaman dan kemudian aplikasi menggunakan foto untuk mengidentifikasi tanaman.

Ini diklasifikasikan sebagai aplikasi baru, jadi kesalahan mungkin masih sering terjadi. Tetapi secara umum aplikasi berfungsi dengan baik. Aplikasi ini mencakup database ribuan tanaman, kolom saran, dan banyak lagi. Anda bisa mendapatkannya secara gratis, tetapi Anda bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap dengan menginstal versi premium.

6. Garden Manager

Garden Manager adalah aplikasi alarm yang membantu pengguna melacak waktu penyiraman tanaman, waktu penyemprotan, dan waktu pemupukan. Anda juga dapat menyimpan buku harian foto tentang pengalaman bertani Anda sambil berbagi informasi tanaman dengan teman dan kolega.

Aplikasi berkebun ini juga memungkinkan Anda melacak kemajuan kebun Anda dari perkecambahan hingga panen buah dan sayuran. Secara keseluruhan, aplikasi ini dapat membantu Anda menghemat waktu berkebun dan mengatur berbagai hal.

7. Aplikasi Berkebun Garden Tags

Aplikasi Berkebun PlantNet

Dan ada Garden Tags, aplikasi populer untuk tukang kebun. Di sini, pengguna akan menemukan komunitas hebat yang memiliki hobi yang sama. Mereka berbagi beberapa informasi yang berguna serta informasi dan bantuan tentang tanaman. Pada saat ini, dipastikan bahwa ada lebih dari 100.000 orang di komunitas.

Pengguna dapat mengikuti taman favorit mereka. Menariknya, pengguna dapat merekam semua tanaman di kebun mereka dalam aplikasi ini dan berbagai informasi berguna tentang tanaman tersebut akan ditampilkan.

8. Wateria

Terakhir, ada Wateria, notifikasi menyiram atau menyiram tanaman dan aplikasi pelacak tanaman. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memasukkan sekelompok tanaman dan kemudian menambahkan item seperti waktu penyiraman. Wateria kemudian akan memberitahu Anda untuk menyirami tanaman berdasarkan data yang Anda masukkan.

Aplikasi ini tergolong sederhana, namun sangat bermanfaat bagi masyarakat yang memiliki banyak tanaman agar tidak bingung saat menyiram. Anda juga bisa mendapatkan tips dan saran berkebun untuk membantu Anda dengan hobi Anda. Kurang menarik, aplikasi ini gratis tanpa iklan.