7 Aplikasi untuk Membuat Situs Web Tanpa Keterampilan Pemrograman
7 Aplikasi untuk Membuat Situs Web Tanpa Keterampilan Pemrograman

7 Aplikasi Membuat Situs Web Tanpa Keterampilan Pemrograman

Benarkah menggunakan aplikasi membuat situs web tidak semudah yang kita bayangkan. Hanya beberapa orang dengan kemampuan khusus untuk menguasai keterampilan pemrograman yang dapat mencapai ini. Orang yang mahir dalam keterampilan pengkodean ini akan membutuhkan ratusan baris kode bahkan untuk membangun bagian dasar dari sebuah situs web.

Dengan teknologi yang semakin canggih saat ini. Ada banyak aplikasi praktis yang memudahkan pengguna membuat website.

Jadi, orang yang ingin menulis artikel atau majalah untuk situs web atau blog pribadi mereka dapat memanfaatkan aplikasi pembuat blog atau situs web populer.

7 Aplikasi pembuat Situs Web Tanpa Keahlian Coding

1. WordPress

Aplikasi WordPress

WordPress adalah aplikasi gratis yang memudahkan untuk membuat dan membangun situs web profesional. Sebagai sistem manajemen konten atau CMS, WordPress menggabungkan kesederhanaan dan fleksibilitas untuk membuat situs web berbasis konten. WordPress adalah sistem manajemen konten paling populer saat ini, karena lebih dari 30% situs web saat ini dibuat dengan WordPress. Selain situs web profesional, WordPress juga mendukung jenis situs web lain seperti blog, e-niaga, dan komunitas.

Admin WordPress memiliki antarmuka backend yang mudah digunakan, Anda dapat mengganti desain situs default dengan template yang disediakan oleh WordPress, dan ada template gratis dan berbayar. Memasang tema juga sangat mudah. Anda dapat melakukannya dengan satu klik.

Selain tema, WordPress menawarkan banyak plugin WordPress terbaik yang siap untuk diunduh dan diinstal. Karena situs berbasis WordPress ini sering menjadi sasaran para peretas karena popularitasnya, maka disarankan untuk memasang plugin keamanan di WordPress.

Kekuatan aplikasi WordPress termasuk kemudahan instalasi dan penggunaan, banyak tema dan plugin yang tersedia, dan dukungan komunitas yang hebat. Kelemahan WordPress adalah sering menjadi sasaran para hacker. Tertarik menggunakan wordpress, silahkan cek disini

2. Aplikasi membuat situs web dengan Adobe Dreamweaver

Kali ini di Adobe, Adobe Dreamweaver dibuat untuk pengguna yang tertarik dengan pemrograman dan proses pembelajaran. Anda juga dapat menggunakan templat aplikasi situs web ini untuk mengatur warna, tata letak, dan desain sesuai dengan kebutuhan Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah mempelajari cara mengaksesnya.

Kelebihan Adobe Dreamweaver adalah kustomisasi desain yang cocok untuk produksi desain responsif dan dukungan HTML5, tetapi memiliki kelemahan yaitu mahal.

3. Google Sites

Aplikasi pembuat situs

Anda juga dapat menggunakan Google Sites sebagai pembuat situs web. Anda dapat membuat situs web dengan desain sederhana yang tidak memerlukan keterampilan pemrograman. Untuk mengakses sisa proses pembuatan web, Anda harus memiliki Akun Google terlebih dahulu.

4. Aplikasi membuat situs web memakai Weebly

Weebly adalah platform CMS sebagai aplikasi untuk membuat situs web yang hebat.

Sama seperti WordPress, Weebly adalah sistem manajemen konten yang cukup populer, terutama untuk membangun situs web toko online. Aplikasi ini hadir dengan antarmuka drag-and-drop, yang memungkinkan pengguna membuat situs web dengan cepat.

Tema yang disediakan oleh Weebly terbatas, tetapi tema yang tersedia memberikan kesan profesional. Selain pilihan untuk menyesuaikan sesuai selera pribadi Anda.

CMS ini memiliki masalah penerimaan yang memungkinkannya bekerja secara optimal di perangkat seluler. Weebly memiliki analitik bawaan SEO untuk memposting iklan langsung ke Facebook. Keindahan Weebly adalah tampilannya yang profesional dan ramah bagi pengguna seluler.

5. Webnode

aplikasi pembuat website

Webnode “Buat situs web gratis dengan mudah” adalah moto Webnode dan WebNode dapat disebut sebagai aplikasi situs web tepercaya. SEO, pemasaran email, dan fitur statistik sudah tersedia untuk akses mudah. Oleh karena itu, aplikasi ini cocok untuk pengguna yang ingin membuat situs web bisnis dan komersial.

 6. Squarespace

Squarespace, Jika Anda tidak memiliki keterampilan pemrograman tetapi ingin membuat situs web sendiri, Squarespace dapat digunakan sebagai pembuat situs web. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android serta versi desktop. Jadi, untuk pengguna Android, Anda dapat mengunduh aplikasi ini dan membuat situs web Anda sendiri.

7. KompoZer

Terakhir, Anda dapat menggunakan KompoZer sebagai pembuat situs  yang andal. Aplikasi situs KompoZer dengan situs web manajemen file yang mudah digunakan memiliki banyak fitur termasuk alat pengeditan untuk membuat halaman situs web lebih menarik.