7 Aplikasi Office Terbaik dan Populer Untuk Perangkat Android 2022
7 Aplikasi Office Terbaik dan Populer Untuk Perangkat Android 2022

7 Aplikasi Office Terbaik dan Populer Untuk Perangkat Android 2022

7 Aplikasi Office Terbaik dan Populer Untuk Perangkat Android 2022 – Hampir setiap orang membutuhkan software office untuk pelajar, mahasiswa, dewasa, dan terutama para pekerja. Setiap orang membutuhkan meja untuk menunjang aktivitasnya. Namun, Anda tidak selalu perlu mengakses perangkat lunak perkantoran yang ada melalui komputer. Aplikasi Android Office tersedia untuk diunduh dan digunakan dari Google Play Store.

Saat ini, aplikasi Office untuk perangkat Android memudahkan untuk melakukan pekerjaan sekolah, kuliah, atau kantor dari mana saja. Anda juga dapat melakukannya secara fleksibel kapan saja.

Aplikasi Android Office adalah salah satu aplikasi yang paling banyak dicari di Play Store. Aplikasi Office di ponsel Android memungkinkan Anda membuka Word, Excel, PowerPoint, PDF, dan dokumen lainnya di ponsel cerdas Anda. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengedit dokumen office/dokumen digital langsung dari smartphone Anda. Ini menghilangkan kebutuhan untuk membuka dan mengedit dokumen di PC atau komputer. Semuanya mungkin dengan smartphone Anda.

7 Aplikasi Office terpopuler untuk Perangkat Android 2022

1. Aplikasi Office terbaik pertama Microsoft Office

7 Aplikasi Office Terbaik dan Populer Untuk Perangkat Android 2022

Microsoft Office adalah keterampilan yang dibutuhkan banyak orang di sekolah dan di tempat kerja. Seperti diketahui, Microsoft Office yang terkenal terdiri dari Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Power Point. Anda bisa mendownload ketiga aplikasi Office ini satu per satu, tergantung kebutuhan Anda.

Tentu saja, Anda dapat mengedit file apa pun secara langsung melalui ketiga aplikasi tersebut. Anda dapat mengedit file untuk dokumen, Excel, dan bahkan presentasi ppt.

Microsoft Word biasa digunakan untuk menulis persyaratan dalam teks biasa. Microsoft Excel biasa digunakan untuk perhitungan atau kebutuhan tabel.
dan Microsoft Power Point, yang biasa digunakan untuk membuat presentasi slide.

2. Google Docs, Aplikasi Office dari Google

Aplikasi ketiga adalah Google Docs atau Google Docs. Seperti namanya, aplikasi ini dibuat oleh Google dan biasanya diinstal secara otomatis di ponsel Anda ketika Anda membeli smartphone Android.

Ini berarti Anda tidak perlu mengunduh aplikasi perkantoran lainnya karena Anda sudah memiliki Google Documents. Tetapi jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat mengunduh Google Documents secara gratis dari Play Store dengan biaya tambahan.

Salah satu hal hebat tentang Google Documents adalah bahwa aplikasi ini tidak berdampak besar pada ponsel cerdas Anda. Ukurannya tidak terlalu besar, sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Aplikasi ini dirancang untuk membuka dan memodifikasi file Office. Aplikasi Google Documents juga mendukung beberapa versi Android.

3. WPS Office

7 Aplikasi Office Terbaik dan Populer Untuk Perangkat Android 2022

WPS Office adalah paket lengkap yang mendukung berbagai kebutuhan, seperti menjalankan atau mengedit dokumen jenis DOC, XLS, PDF, TXT, dll. Hingga saat ini, lebih dari 500 juta pengguna Android telah menggunakan aplikasi yang dirancang oleh Kingsoft ini untuk mempermudah pekerjaan pengguna.

Anda juga dapat menghubungkan aplikasi ini ke drive cloud seperti Dropbox, Google Drive, Box, Evernote dan OneDrive. Kelebihan dari aplikasi Android ini adalah ukurannya yang ringan dan memiliki banyak fitur dan fitur canggih.

4. OfficeSuite

Jika sebelumnya Microsoft menawarkan tiga aplikasi office Android dengan persyaratan berbeda, maka aplikasi OfficeSuite berbeda. Aplikasi ini menyediakan Word, Excel, Power Point dan PDF dalam aplikasi yang sama.

Format yang didukung oleh aplikasi ini adalah DOC, DOCX, DOCM, XLS, XLSX, XLSM, PPT, PPTX, PPS, PPSX, PPTM dan PPSM. Seperti namanya, aplikasi OfficeSuite ini memungkinkan Anda mengedit PDF secara langsung.

5. SmartOffice

7 Aplikasi Office Terbaik dan Populer Untuk Perangkat Android 2022

SmartOffice adalah aplikasi office desktop Android yang ringan dan kuat. Aplikasi ini dapat membuka dan mengedit file Word, PowerPoint, Excel dan PDF. Anda dapat membuat dokumen Word langsung dari ponsel cerdas Anda. Anda juga dapat mengedit slide dan memulai presentasi di ponsel cerdas Anda. Aplikasi SmartOffice juga dapat menghitung angka dan mengedit data dalam spreadsheet. Kemudian, untuk dokumen PDF, SmartOffice hanya dapat membuka, membubuhi keterangan, dan membagikan dokumen PDF.

SmartOffice menyertakan fitur profesional yang Anda dapatkan dengan membayar biaya berlangganan. Fitur Pro memungkinkan Anda menghapus teks dan gambar dari file PDF, membuat formulir PDF, dan berkolaborasi dengan teman saat mengedit dokumen.

Aplikasi ini juga menyertakan fitur dan fungsi terbaru. Anda dapat menyinkronkan aplikasi ini dengan layanan mengemudi cloud Anda. Terdapat dark mode atau mode gelap agar nyaman digunakan bahkan di malam hari. SmartOffice menyediakan kemampuan untuk menambahkan catatan akhir dan catatan kaki, termasuk mengedit. Dokumen yang dibuat dapat dicetak pada beberapa printer. Aplikasi kantor ini juga kompatibel dengan AirPrint.

6. Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader sudah menjadi program yang wajib dimiliki, biasanya dipasang di komputer desktop. Perangkat Android juga membutuhkan aplikasi ini untuk berbagai keperluan, seperti memutar file PDF.

Menariknya, Anda dapat memindai dokumen atau papan tulis dengan alat pemindai untuk memindai teks yang ingin Anda konversi.

Sedangkan untuk media penyimpanannya sendiri, Anda bisa menggunakan media penyimpanan online untuk membackup atau memproteksi file-file penting Anda.

7. Polaris Office

Aplikasi kantor terakhir yang mungkin menarik adalah aplikasi Polaris Office. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 40 juta pengguna Android di seluruh dunia. Pada tahun 2015, aplikasi ini memenangkan Penghargaan Aplikasi Terbaik.

Hal ini tidak terlepas dari banyaknya fitur dan fitur bawaan yang dapat mengungguli aplikasi sejenis lainnya. Anda dapat menggunakan Polaris Office untuk membuat presentasi, memproses file Excel, mengonversi dokumen, membuka PDF, dll.

Aplikasi ini juga mendukung penyimpanan berbasis cloud seperti Google Drive, OneDrive, dan Dropbox. Namun, ukuran file sebenarnya cukup besar sekitar 60 MB. Anda dapat menggunakan aplikasi ini pada perangkat yang menjalankan Android OS Vesi 4.4 atau lebih tinggi.