7 Aplikasi Baca Novel Gratis Untuk HP Android

Ada banyak aplikasi Baca Novel Gratis Untuk HP Android di luar sana yang membantu Anda membaca buku dan novel di ponsel Anda. Beberapa di antaranya berbayar, tetapi yang lainnya gratis! Daftar berikut berisi tujuh aplikasi membaca novel gratis terbaik untuk ponsel Android:

7 aplikasi terbaik dalam daftar ini adalah:

  • Goodreads (gratis)
  • Kindle (gratis)
  • Mainkan Buku (gratis)
  • OneNote (gratis)
  • Pocket (gratis)

Bagian: 1. Wattpad

Wattpad adalah salah satu aplikasi paling populer untuk membaca dan menulis novel, yang menjadikannya pilihan tepat bagi pembaca yang ingin tersesat di dunia baru. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menelusuri cerita yang ditulis oleh sesama pengguna dan menilai bacaan favorit Anda. Anda bahkan dapat membuat cerita Anda sendiri, mengunggahnya melalui aplikasi, dan membagikannya dengan orang lain. Koleksi aplikasi yang banyak akan membuat Anda sibuk selama berjam-jam saat Anda membaca ratusan novel sekaligus!

Bagian: 2. Amazon Kindle

Hal yang baik tentang Amazon Kindle adalah bahwa ini adalah aplikasi gratis. Anda bisa mengunduhnya dari Google Play Store dan mulai membaca buku dari Amazon Kindle Store. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda membaca buku dari perangkat Anda sendiri, atau bahkan dari cloud. Aplikasi ini memiliki fitur anotasi dan sorotan, sehingga Anda dapat membuat catatan dan melacak bagian buku apa yang ingin Anda kunjungi kembali nanti.

Bagian: 3. Pembaca Buku Saku

Pocket Book Reader adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda membaca ebook dari perpustakaan yang berisi lebih dari 10.000 judul. Anda dapat mengunduh buku satu per satu atau berlangganan untuk mendapatkan akses ke buku-buku baru saat tersedia.

Layar utama aplikasi ini memiliki semua informasi yang Anda perlukan tentang buku Anda saat ini, termasuk judul dan pengarangnya, bersama dengan tombol untuk membagikannya di situs media sosial seperti Facebook dan Twitter. Aplikasi ini juga mendukung text-to-speech sehingga Anda dapat mendengarkan buku Anda alih-alih membacanya jika Anda lebih suka tidak terlalu memaksakan penglihatan Anda dengan menatap layar sepanjang hari!

Pocket Book Reader mendukung mode malam yang mengurangi cahaya biru yang dipancarkan oleh layar saat membaca di lingkungan dengan cahaya redup, seperti pada malam hari sebelum tidur atau larut malam ketika orang lain sedang tidur di sekitar mereka (jadi, tolong jangan ganggu mereka). Mode ini akan memastikan bahwa pengguna tidak dibutakan oleh latar belakang putih yang terang sambil berusaha keras untuk tidak membangunkan pasangan mereka yang sudah tertidur sejak pukul 6 sore kemarin malam – tidak peduli betapa menggodanya….

Aplikasi Baca Novel  4. Pembaca Buksi

Buksi Reader adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda membaca ebook dan buku audio. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Dengan Buksi, Anda dapat mengunduh buku dari perpustakaan atau membelinya dari toko.

Aplikasi Baca Novel 5. Pembaca Ebook Bookari

Bookari adalah aplikasi pembaca ebook gratis untuk ponsel Android. Aplikasi Bookari eBook Reader memiliki perpustakaan buku yang besar, baik konten gratis maupun berbayar yang tersedia untuk diunduh. Anda juga dapat mengunduh buku dari internet langsung di ponsel Anda dengan aplikasi ini.

Bookari adalah pilihan tepat jika Anda ingin membaca novel di ponsel Android Anda, berkat fitur-fiturnya seperti penyorotan, bookmark, dan pencatatan yang memungkinkan Anda menyorot atau menandai bagian-bagian yang penting dalam buku apa pun yang ingin Anda baca.

Bagian: 6. Nook

Nook adalah aplikasi gratis yang memiliki perpustakaan buku yang besar. Ini memiliki berbagai macam genre buku dan banyak buku gratis.

Bagian: 7. Pembaca Buku Aldiko

Aldiko Book Reader adalah aplikasi membaca novel gratis untuk ponsel Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda membaca file EPUB, PDF, MOBI, dan PRC di ponsel Anda. Antarmuka pengguna Aldiko Book Reader cukup sederhana dan mudah dimengerti. Anda dapat menggunakan alat yang tersedia di aplikasi ini untuk menyesuaikan ukuran font teks sesuai dengan kebutuhan atau orientasi layar Anda (potret atau lanskap). Ini juga menyediakan opsi untuk mengubah warna latar belakang dan gambar latar belakang ebook yang tersedia di aplikasi ini sehingga menjadi lebih mudah bagi Anda untuk membaca di malam hari maupun di siang hari ketika sinar matahari jatuh ke layar perangkat Anda saat membaca ebook di dalamnya.

Aldiko juga menyediakan beberapa fitur seperti opsi penyorotan kata yang memungkinkan pengguna memilih kata apa pun yang mereka inginkan dalam e-book mereka selama sesi membaca, fungsi pencarian kamus di mana pengguna dapat mencari kata-kata langsung dari e-book mereka tanpa harus mengambilnya dari halaman yang sedang mereka baca, dll.,

Kesimpulan: Ini adalah 7 aplikasi membaca novel gratis untuk ponsel Android

Ada banyak aplikasi membaca novel untuk ponsel Android, tetapi ini adalah 7 yang terbaik. Semuanya gratis untuk diunduh dan digunakan. Mereka menawarkan antarmuka yang mudah digunakan dan tersedia untuk ponsel Android Anda. Mereka juga bagus untuk membaca novel!