7 Aplikasi Antivirus terbaik untuk Hp Android
7 Aplikasi Antivirus terbaik untuk Hp Android

7 Aplikasi Antivirus terbaik untuk Hp Android

Bukan hanya computer atau netbook saja yang memerlukan aplikasi Antivirus, ponsel Android pun memerlukan mobile Security. Karena dengan adanya aplikasi itu kita dapat menahan handphone terkena virus, spyware atau malware yang dapat mencelakakan keamanan handphone kita nantinya.

Anda kemungkinan kaget mengetahui jika Android ialah sistem operasi terpopuler di planet ini—bahkan semakin besar dari Windows. Itu membuat jadi sasaran gempuran beresiko. Tapi apa Anda betul-betul memerlukan aplikasi antivirus di handphone Android Anda?

Itu pertanyaan yang lumrah untuk ditanya. Perangkat lunak antivirus sudah direkomendasikan untuk dipakai di sistem oprasi Windows sepanjang tahun. Untungnya, Microsoft mempunyai alat bawaan yang lebih bagus untuk melawan malware—Windows sudah sepaket dengan antivirus bawaan semenjak Windows 8—tetapi bagaimana dengan Android?

Ada banyak aplikasi antivirus yang dapat dipakai. Tetapi tidak seluruhnya aplikasi mempunyai kualitas yang baik. Bahkan juga seringkali ada antivirus yang tidak dapat mengetahui jika handphone terserang gempuran virus atau malware dan spyware.

Virus berlainan dengan Malware dan Spyware. Virus umumnya serang file yang berada di handphone hingga membuat terhapus. Sedangkan untuk malware pada umumnya akan mengambil data pribadi pemilik handphone, seperti halnya photo, video, nomor telepon, dan data yang lainnya.

Selanjutnya untuk Sypware akan bekerja dengan mematai-matai pemakai handphone. Masih ada lagi satu teror untuk pemakai handphone Android, yaitu Adware. Langkah kerja Adware ialah tampilkan iklan secara automatis yang hendak menggangu kenyamanan menjalankan handphone.

Samartphone yang telah terinfeksi virus spyware ataupun malware pasti akan mengalami penurunan performa sehingga membuat handphone jadi lelet. Untuk menanganinya kita harus memasang aplikasi antivirus.

Daftar Aplikasi Antivirus Pilihan terbaik Untuk Smartphone Android

1. Untuk aplikasi bawaan handphone ialah Google Play Proteksi

Aplikasi Antivirus Untuk Handphone Android
Gambar : Gubukpintar.com

Di mana Google Play Proteksi ialah Pertahanan intern paling besar Android pada malware ialah Google Play Proteksi. Ada banyak elemen berlainan untuk Play Protect—termasuk alat temukan perangkat Saya—tetapi sebagian besar adalah pemindai malware.

Tiap perangkat Android yang menyertakan Google Play Store mempunyai Play Proteksi. Anda kemungkinan sudah memerhatikan pesan “Tidak Ada Aplikasi yang Beresiko Diketemukan” pada bagian atas aplikasi dan sisi management games di Play Store. Play Proteksi pastikan aplikasi yang Anda ambil dari Play Store aman.

2. Aplikasi Antivirus Norton 360

Sesuai namanya, Norton Mobile Security ialah antivirus membuat perlindungan handphone atau tablet piranti Android dari bahaya luar di Internet.

Selainnya pelindungan tetap antivirus, yang disebut faedah khusus dari Norton Mobile Security, aplikasi ini memberi Anda peluang untuk mendapati piranti yang lenyap di peta dengan lokasi yang jauh.

Anda bisa menganalisa dan hapus aplikasi dan mengupdate aplikasi yang bisa menghancurkan atau perlambat piranti. Semuanya dilaksanakan dari antar-muka yang paling simpel dan cukup nyaman hingga benar-benar gampang untuk Anda kerjakan sendiri.

Feature yang lain menarik yakni Anda bisa mengecek teror pada kartu SD saat disambungkan ke piranti. Anda bisa hapus teror itu saat sebelum mengakibatkan permasalahan serius pada piranti Anda.

Norton Mobile Security ialah aplikasi keamanan yang paling bermanfaat untuk pemakai piranti Android. Cuma dalam perhitungan detik virus tidak kembali jadi permasalahan tertarik aplikasi ini, cek dan unduh di sini.

3. Kaspersky Mobile Antivirus

Aplikasi Antivirus Handphone Kapersky 2022

Menurut web Kaspersky.com, perusahaan ini telah eksper lebih dari 20 tahun saat membuat Antivirus berkualitas tinggi. Saat ini Kaspersky sediakan aplikasi antivirus gratis yang dapat dipakai disemua handphone Android. Walau gratis, tetapi aplikasi ini masih tetap dapat dihandalkan bersihkan semua tipe virus di ponsel Android.

Feature yang ada pada aplikasi ini benar-benar komplet, tetapi sayang tidak seluruhnya feature dapat dijangkau dengan gratis. Anda harus lebih dulu up-grade Premium supaya bisa memakai semua feature yang ada. Tetapi versus gratisnya telah lebih dari cukup karena masih tetap baik dalam membuat perlindungan handphone dari virus.

4. Avast Antivirus

Pemakai piranti netbook atau computer tentu kenal dengar nama Avast. Yah, sekarang ini Avast menjadi satu diantara antivirus terbaik di dunia yang bisa dibuktikan mujarab menahan gempuran bermacam tipe virus, malware atau spyware.

antivirus terbaik untuk Android ini dapat diunduh dengan gratis dan tawarkan pelindungan secara detail untuk jaga keamanan handphone. Di dalam aplikasi ini disiapkan bermacam feature simpatisan seperti brangkas photo, pemindai file, kenaikan ram, pencuci sampah, dan perlindungan akses situs.

5. AVG Antivirus, Aplikasi Antivirus Gratis

Nama besar AVG sebagai perusahaan Antivirus terbaik di dunia tak perlu disangsikan kembali. Saat ini AVG sediakan antivirus Android yang dapat diunduh dengan gratis di Play Store. Performa antivirus AVG sangatlah baik dan dapat jalan enteng disemua tipe handphone.

Kekuatan AVG dalam mengetahui dan hapus virus jadi yang terbaik sekarang ini. Menariknya kembali, antivirus ini akan lakukan penyekenan secara real-time hingga handphone selalu terlindungi dari virus, malware, adware, spyware, dan ransomware.

6. ESET Mobile Security dan Antivirus

Ada banyak antivirus Android terbaik dan enteng yang dapat kalian coba. Salah satunya yang terbaik ialah ESET Mobile Security dan Antivirus. Kelebihan antivirus ini ialah dapat lakukan scanner pada piranti yang tersambung lewat USB OTG seperti Flashdisk atau Hardisk External.

Tidak seluruhnya feature dapat dipakai dengan gratis, karena untuk beberapa feature yang dapat dijangkau oleh account Premium. Tetapi hal itu tidak jadi permasalahan karena semua feature gratis yang ada dapat dihandalkan membuat perlindungan handphone dari bahaya virus, malware, spyware, dan adware.

7. Avira Antivirus

Antivirus Android terbaik dan paling ringan setelah itu Avira. Sama seperti dengan antivirus di atas, Avira tawarkan pelindungan secara detail pada bahaya virus, malware, dan beragam bahaya yang lain yang memberikan ancaman keamanan data handphone.

Avira dapat diunduh dengan gratis di Play Store. Menariknya kembali, antivirus ini telah diperlengkapi dengan VPN gratis yang membuat anda dapat berseluncur dengan aman. Tetapi sayang Avira batasi paket VPN sehari-harinya, cuma sejumlah 100 mb setiap hari.