6 Aplikasi Quran Terbaik 30 Juz Untuk Android Tahun 2022
6 Aplikasi Quran Terbaik 30 Juz Untuk Android Tahun 2022

6 Aplikasi Quran Terbaik 30 Juz Untuk Android Tahun 2022

Di era modern seperti sekarang ini membaca Quran lebih Mudah dengan adanya Aplikasi Quran. Kemajuan teknologi seharusnya tidak menjadi halangan untuk beribadah. Ibadah harus ditingkatkan dengan menggunakan teknologi yang semakin canggih. Salah satunya adalah membaca Al-Qur’an melalui aplikasi Al-Qur’an di Android.

Menemukan aplikasi Quran di perangkat Android memang gampang-gampang susah. Ada aplikasi yang bagus, tetapi sulit digunakan, lambat dan tampilannya kurang menarik. Alih-alih membuat kita menjadi mahir dan pintar, justru bisa membuat Anda pusing.

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan bacaan Alquran digital, tetapi juga beberapa fitur menarik seperti arah kiblat, waktu sholat dan lainnya.

Aplikasi Al-Quran 30 juz Terbaik online dan Offline
Aplikasi Al-Quran 30 juz Terbaik online dan Offline

6 Aplikasi Al-Quran 30 juz Terbaik online dan Offline

1. Al-Quran Indonesia

Aplikasi Android Al-Quran didukung oleh Aplikasi Al-Quran Indonesia, pengembang asli di Indonesia. Orang yang membuat aplikasi dalam aplikasi tersebut telah memberikan kemudahan bagi umat Islam untuk membaca Al-Qur’an secara horizontal maupun vertikal, dan tentunya juga terjemahannya yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Penerjemahan dan penafsiran tidak sembarangan karena penerjemahnya langsung dari Kementerian Agama dan Yayasan Jalalin, Indonesia.

Aplikasi ini hadir dalam dua jenis tema, gelap dan terang, dilengkapi dengan kontrol volume berupa putar, jeda, dan jeda. Tidak hanya itu, Anda dapat membagikan ayat-ayat dari aplikasi ini langsung di jejaring sosial.  Download al quran indonesia disini

Aplikasi Al-Quran

2. Quran Pro

Quran Pro adalah salah satu aplikasi terbaik untuk perangkat Android. Keistimewaan aplikasi ini adalah Anda dapat mendengarkan bacaan Al-Quran terbaik dunia seperti Abdul Rahman Al-Sudais, Sheikh Mishary Rashid Al-Afasy dan Sheikh Saad Al-Ghamdi. Ada juga Fatih Sifragic, yang dikenal di tanah air sebagai pemuda yang saleh.

Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh Quantic Pps Ltd di London. Dengan tampilannya yang sederhana, membaca Al-Qur’an bisa membuat Anda merasa seperti baru keluar dari sebuah buku. Anda dapat mengunduh teks yang disediakan oleh aplikasi dan membacanya secara offline. Aplikasi ini diterjemahkan ke dalam bahasa lain termasuk bahasa Indonesia.

3. Quran Kemenag

Quran Kementerian Agama atau Kementerian Agama adalah aplikasi resmi yang disediakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Selain menerapkan Al-Qur’an secara umum, Al-Qur’an Kementerian Agama telah menerjemahkan teks dan terjemahan interpretasi.

Tidak hanya itu, Al-Qur’an Kemenag memiliki ciri dan keistimewaan tambahan lainnya, seperti asal usul ayat-ayat wahyu, alasan pemendekan huruf-huruf Al-Qur’an, dan pelayanan ayat harian.

Untuk tipe pendengar, aplikasi ini juga dilengkapi Murottal Al-Quran, yang ideal bagi mereka yang memiliki headphone berkualitas tinggi.

Aplikasi Al-Quran
Gambar: kemenag.go.id

4. Aplikasi Quran Umma

Umma adalah aplikasi yang dibuat oleh putra Umma, yang memberikan kemampuan untuk membantu umat Islam dalam beribadah. Selain Al-Qur’an digital. Ada jadwal sholat dan petunjuk kiblat untuk pelajaran agama. Ada juga panduan aksen, fungsi pencarian teks, dan bookmark atau penanda untuk menandai bacaan terakhir.

5. Muslim Pro

Islam Pro telah diakui oleh jutaan Muslim di seluruh dunia sebagai aplikasi waktu sholat paling akurat dan akurat untuk perangkat seluler. Aplikasi Quran ini berisi surah, kitab suci, dan terjemahan yang jelas dan mudah dibaca.

Anda juga dapat mendengarkan nada syair dengan fitur audio. Ini memiliki fitur bookmark pilihan juz yang memudahkan untuk membaca kembali bagian yang terakhir dibaca.

Fitur menarik lainnya termasuk 99 nama penting Allah, arah kiblat, sholat harian, kalender Islam dan Anda dapat melacak masjid yang paling dekat dengan wisata halal di aplikasi ini.

6. Myquran

Ternyata tidak hanya komputer, platform Myquran juga menjadi salah satu aplikasi Al-Quran di Android. Dengan desain yang sederhana, aplikasi ini jelas mudah dibaca, karena telah diunduh oleh lebih dari 100.000 pengguna Android.

Dalam aplikasi, aplikasi memiliki kemampuan untuk mencari surah Al-Qur’an serta terjemahan. Pengguna juga dapat menyimpan surah yang terakhir dibaca sebagai penanda.

Selain ayat-ayat Alquran, aplikasi Myquran ini melengkapi fitur dan fungsinya dengan berbagai jenis doa. Asmaul Husna juga terpasang di salah satu fitur aplikasi ini.