6 Aplikasi Android Go Terbaik, Pas Buat Smartphone Dengan Spek Minim
6 Aplikasi Android Go Terbaik, Pas Buat Smartphone Dengan Spek Minim

6 Aplikasi Android Go Terbaik, Pas Buat Smartphone Dengan Spek Minim

6 Aplikasi Android Go Terbaik, Pas Buat Smartphone Dengan Spek Minim – Sebagai perusahaan besar, Google menawarkan produk aplikasi yang memiliki banyak manfaat untuk digunakan. Salah satunya melalui smartphone. Namun, beberapa smartphone Android dengan spesifikasi rendah atau beberapa smartphone Android dengan spesifikasi lama mungkin memiliki ukuran file yang besar, sehingga sangat sulit untuk menjalankan aplikasi ini.

Namun, untuk membuat aplikasi yang berjalan nyaman bagi semua pengguna Android, Google menawarkan varian GO untuk aplikasi tertentu. Varian GO dirancang untuk berjalan dengan lancar dan tanpa kerumitan bahkan pada ponsel paling minimalis, dan Anda dapat membuat aplikasi Anda tetap berjalan dengan varian GO ini.

6 Aplikasi Android Go Terbaik untuk Ponsel “Kentang”

1. Asisten Google Go untuk Aplikasi Android Go

Asisten Google Go untuk Aplikasi Android Go

Aplikasi pertama adalah Google Assistant Go, sebuah alternatif dari Google Assistant, yang memungkinkan pengguna untuk terus bertanya atau mencari informasi dengan suara. Dapat diakses dengan mudah bahkan pada smartphone low-end, namun smartphone ini tidak universal dan memiliki keterbatasan dalam penggunaan.

Bahasa yang ditawarkan masih dalam bahasa Inggris, tetapi bahasa lain akan ditambahkan sesegera mungkin. Selain itu, aplikasi Android GO ini tidak dapat digunakan untuk mengontrol perangkat rumah pintar, seperti mengeluarkan perintah gestur tambahan atau menggunakan keyboard sebagai perintah suara alternatif.

2. Google Go

Ini dirilis sebagai Google Search Lite pada awal 2017, dan setelah beberapa tahun aplikasi tersebut dialihkan ke Google GO. Google Go memiliki banyak fitur dari aplikasi Google Search, seperti teks, gambar atau pencarian suara di Google dan banyak lainnya.

Aplikasi ini sangat mirip dengan aplikasi default, tetapi memberi Anda kontrol lebih besar atas antarmuka pengguna. Misalnya, ada Google Go, dan pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan/menonaktifkan akses ke topik seperti hasil pertandingan olahraga, jadwal film, berita, dan lainnya.

3. Aplikasi android Go – Gmail Go

Ini GMail GO, versi ringan dari aplikasi Gmail

Ini GMail GO, versi ringan dari aplikasi Gmail. Aplikasi Android ini memiliki hampir semua fitur Gmail, termasuk akses ke lebih dari satu akun, pintasan, gerakan gesek, dan notifikasi pesan baru. Namun, aplikasi Gmail Go belum tersedia di Play Store di Indonesia.

Anda harus mengunduh APK melalui situs web tepercaya seperti apkpure atau apkmirror. Aplikasi Android GO ini dapat bekerja tanpa masalah dengan ponsel cerdas Anda.

4. Files Go Google

Files Go atau sekarang adalah upaya pertama Google untuk membuat pengelola file atau program pengelola file, berganti nama menjadi File oleh Google. Tidak seperti program lain, program ini tidak memiliki program khusus dengan ukuran yang sama, lebih besar atau lebih karakteristik.

Itu juga dapat digunakan untuk menautkan file dari penyimpanan internal dan eksternal, dan Google Files memiliki serangkaian fitur menarik. Beberapa seperti membersihkan cache aplikasi, menghapus program yang tidak digunakan, menghapus file duplikat, dan dukungan untuk berbagi file dengan perangkat lain melalui jaringan nirkabel.

5. Google Maps Go

Google Maps Go adalah jenis Google Maps yang ringan

Google Maps Go adalah jenis Google Maps yang ringan. Seperti Gmail GO, aplikasi ini mencakup sebagian besar fitur aplikasi default, termasuk informasi lalu lintas waktu nyata, panduan, angkutan umum, dan informasi bisnis lokal.

Aplikasi ini adalah aplikasi jenis web progresif (WPA) dan membutuhkan Google Chrome untuk bekerja. Sangat berguna, terutama untuk ponsel spek kentang, tetapi aplikasi ini masih memiliki kekurangan. Salah satunya adalah tidak adanya mode offline untuk menampilkan peta dalam kondisi tidak ada internet.

6. Gallery GO

Terakhir, ada aplikasi Android Go, yang merupakan versi ringan dari Google Foto, dan aplikasi tersebut bernama Gallery GO. Mengingat aplikasi Android ini sangat ringan, aplikasi ini tidak dilengkapi dengan fitur cadangan cloud. Namun, aplikasi ini masih dilengkapi dengan banyak fitur umum yang ditemukan di aplikasi Galeri. Anda dapat menggunakan aplikasi Gallery go untuk meningkatkan kualitas gambar secara otomatis dengan mengatur serangkaian gambar.

Aplikasi Android GO ini menawarkan kinerja yang layak untuk smartphone yang terjangkau dan dapat diakses sepenuhnya secara offline atau tanpa internet.