5 Cara Mudah Membuat Akun Nintendo Switch, Gampang Loh!
5 Cara Mudah Membuat Akun Nintendo Switch, Gampang Loh!

5 Cara Mudah Membuat Akun Nintendo Switch, Gampang Loh!

Cara Mudah Membuat Akun Nintendo Switch – Berbicara tentang Nintendo, kebanyakan orang tidak akan mengenal perusahaan video game Jepang yang populer ini. Bagi yang belum familiar dengan Nintendo, Anda bisa membaca deskripsi singkat tentang Nintendo di bawah ini.

Apa itu Nintendo? Nintendo adalah perusahaan elektronik konsumen dan video game multinasional yang berkantor pusat di Kyoto. Ini dimulai sebagai perusahaan kartu dan kemudian berkembang dari perusahaan game menjadi perusahaan video game.

Nintendo telah menciptakan beberapa waralaba game terlaris dan terpopuler tahun ini seperti Mario, The Legend of Zelda, Animal Crossing, dan Pokemon, dan merupakan salah satu perusahaan video game terbesar di dunia berdasarkan nilai pasar.

5 Cara Mudah Membuat Akun Nintendo Switch, Gampang Loh!

Kapan Nintendo didirikan? Nintendo didirikan pada 23 September 1889 dan dinamai menurut pendiri Nintendo Fusajiro Yamauchi, perusahaan yang awalnya memproduksi kartu Hanfunda buatan tangan. Seiring berjalannya waktu, perusahaan tersebut berkembang menjadi perusahaan video game pada tahun 1970-an.

Di Indonesia, game besutan Nintendo sangat populer di kalangan gamer, sehingga tidak heran jika banyak pecinta game di Indonesia yang memainkan game besutan Nintendo. Nah, bagi yang tertarik memainkan game besutan Nintendo, Anda harus membuat akun Nintendo Switch terlebih dahulu dengan cara mengikuti panduan di bawah ini.

Cara Membuat Akun Nintendo Switch

5 Cara Mudah Membuat Akun Nintendo Switch, Gampang Loh!

1. Membuat akun Nintendo Switch sebenarnya sangat mudah. Cukup kunjungi halaman login Nintendo dan pilih opsi untuk membuat akun Nintendo.

2. Pada langkah kedua bagian ini, Anda akan diminta untuk memilih usia Anda. Bagian ini memilih pengguna berusia 13 tahun atau lebih. Karena usia saya sudah lebih dari 13 tahun. Jika Anda berusia di bawah 13 tahun, Anda dapat memilih pengguna. Sampai 12 tahun.

3. Kemudian pada form pendaftaran akun Nintendo Switch, masukkan data-data yang diperlukan mulai dari nickname, alamat email, password, tanggal lahir dan jenis kelamin, centang pilihan User Consent dan Privacy Policy lalu klik Submit.

4. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memverifikasi akun Anda di sini. Tujuannya adalah untuk menyelesaikan proses pembuatan akun Nintendo. Cukup buka gmail yang Anda masukkan saat mendaftar, periksa kotak masuk Anda, dan Nintendo akan mengirimkannya kepada Anda nanti. Jika Anda menyalin kode verifikasi dan memasukkan kode verifikasi di daftar kode verifikasi terbaru, masukkan kode 4 digit dan klik “OK”.

5. Sekarang jika Anda melihat “Akun nintendo Anda telah dibuat”, itu berarti akun Nintendo Anda telah berhasil dibuat, klik OK dan Anda akan dibawa ke menu Dashboard Akun Nintendo.

Setelah berhasil membuat akun Nintendo Switch, kini Anda sudah bisa memainkan semua game besutan Nintendo, dan semoga artikel ini membantu teman-teman.

Jangan lupa jika bermain game ingatlah akan waktu, kesehatan lebih baik dibandingkan yang lainnya.