Kalimat Ucapan

Kata Mutiara Tokoh Dunia: Optimis

wp-1517529014676..jpgKata Mutiara Tokoh Dunia: Optimis

  • Orang-orang optimis melihat bunga mawar, bukan durinya. Orang-orang pesimis terpaku pada duri dan melupakan mawarnya. The optimist sees the rose and not its thorns; the pessimist stares at the thorns, oblivious to the rose.
  • Rene Descartes, Filsuf, ilmuwan dari Perancis 1596-1650
    Seorang optimis melihat sebuah cahaya ketika kegelapan, tapi mengapa orang pesimis harus selalu menghilangkan cahaya itu?
  • William Arthur Ward, Penulis dari Amerika Serikat 1921-1994
    Kaum pesimis mengeluhkan embusan angin; kaum optimis mengharapkan angin itu berubah; kaum realis menyesuaikannya dengan layar. The pessimist complains about the wind; the optimist expects it to change; the realist adjusts the sails.
  • Carl Rogers. Psikolog dan psikoterapis dari Amerika Serikat 1902-1987
    Ketika saya melihat dunia saya pesimis, tapi ketika saya melihat orang-orang saya optimis. When i look at the world I’m pessimistic, but when I look at people I am optimistic.
  • Winston Churchill. Negarawan dan Peraih Nobel sastra (1953) dari Inggris 1874-1965-Orang-orang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan. Orang-orang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan. The pessimist sees difficulty in every opportunity. The optimist sees the opportunity in every difficulty.
  • Walt Disney
    Produsen dari Amerika Serikat Aku selalu melihat sisi optimis dari kehidupan, tapi aku cukup realistis untuk mengetahui bahwa hidup itu kompleks.
  • I always like to look on the optimistic side of life, but I am realistic enough to know that life is a complex matter.
    Harry Truman
    Orang yang pesimis adalah orang yang membuat kesulitan pada kesempatan yang ia miliki; sementara orang yang optimis adalah orang yang membuat kesempatan pada kesulitan yang ia miliki.
  • Eleanor Roosevelt
    “First Lady” dan kolumnis dari Amerika Serikat 1884-1962
    Sebuah batu sandungan bagi pesimis adalah batu loncatan bagi optimis.
  • Mario Teguh
    Motivator dan konsultan dari Indonesia 1956-
    Yang optimis akan berkata: Terima kasih akan saya coba. Sementara yang pesimis: Ah, tidak semudah itu.
  • Albert Schweitzer
    Dokter, teolog, filsuf, pemusik dari Jerman 1875-1965
    Orang yang memiliki jiwa optimis adalah mereka yang melihat lampu hijau di semua tempat, sedangkan orang yang pesimistis hanya melihat lampu merah. Orang yang benar-benar bijaksana adalah mereka yang buta warna.
Iklan