*Politik

Prof DR Amin Rais: Perppu Ormas Pistol Politik Untuk Lenyapkan Islam

Prof DR Amin Rais: Perppu Ormas Pistol Politik Untuk Lenyapkan Islam

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Prof DR Amien Rais, turut melakukan orasi bersama sebagian massa umat Islam di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa 24 Oktober 2017. Amien menyebut, Perppu Ormas dijadikan pistol politik untuk meleyapkan kekuatan Islam satu demi satu. “Sekarang yang ditusuk pisau adalah HTI. Rupanya di kalangan umat Islam, tak sadar kekuatan Islamophobia tidak berhenti. Kekuatan Islam dilenyapkan dari muka bumi (dengan Perppu Ormas). Itu keinginan mereka,” ujar Amien.

Menurut Amien, semua pemimpin Islam yang mendukung Perppu Ormas keblinger dan mereka akan dilenyapkan. Masalahnya, hanya tinggal menunggu waktunya saja. “Memang rezim ini cekatan, lihai, licik dalam menundukkan satu-satu tokoh Islam,” katanya.

Dalam rapat paripurna, Perppu Ormas disahkan melalui mekanisme voting. Tiga fraksi yang menolak Perpu Ormas, yaitu Partai Gerindra, PAN, dan PKS memperoleh suara 131 anggota. Angka ini kalah dengan total anggota fraksi yang setuju Perpu Ormas, yakni 314 anggota. Prof DR Amin Rais “Dengan demikian dengan mempertimbangkan berbagai catatan fraksi yang ada, maka rapat paripurna menyetujui Perpu Nomor 2 Tahun 2017 perubahan atas UU 17 Tahun 2013 tentang Ormas menjadi Undang-undang,” ujar Wakil Ketua DPR, Fadli Zon sambil mengetok palu.

Iklan

Kategori:*Politik

Tagged as: