berita metropolitan

Instruksi Wagub Sandi Perbaiki Rute Trans Jakarta Berbuah Hasil Baik, Kuramgi Waktu Tempuh


Instruksi Wagub Sandi Perbaiki Rute Trans Jakarta Berbuah Hasil Baik, Kuramgi Waktu Tempuh

Modifikasi rute layanan trans Jakarta seperti yang di instruksikan Wagub Anis Sandi berbuah hasil baik dalam menekan waktu tempuh. .Berangkat dari Halte BI hingga di Halte Ragunan dengan jarak tempuh tersebut memakan waktu sekitar 70 menit. Jarak tempuh jauh lebih cepat ketimbang rute reguler yang melintasi proyek terowongan atau underpass Mampang. Padahal biasanya waktu tempuh saat jam pulang kantor bisa mencapai 2-3 jam.

Rute modifikasi transjakarta adalah rute khusus yang dioperasikan atas instruksi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Bus yang beroperasi di rute ini akan melintas di ruas jalan yang tidak ada lokasi proyek infrastruktur. Pada rute modifikasi Monas-Ragunan, bus tidak melintas di rute reguler yang biasanya melintas via Dukuh Atas-Kuningan, ataupun Semanggi-Gatot Subroto. Tujuannya untuk menghindari area proyek underpass Mampang yang beberapa bulan terakhir dianggap menyebabkan kemacetan parah.

Pada rute modifikasi Monas-Ragunan, bus akan melintasi seluruh Jalan Thamrin dan Sudirman. Ketika sampai di Bundaran Senayan, bus akan belok kiri melintas di Jalan Pattimura. Sesampainya di perempatan Mabes Polri, bus kemudian belok kiri dan naik ke atas jalur layang koridor 13 di kawasan Jalan Tendean.

Sampai di ujung jalan layang koridor 13, bus berputar balik di depan Gedung Trans dan terus melintas hingga kemudian belok kiri ke Jalan Mampang Prapatan. Setelah berada di Jalan Mampang Prapatan, bus akan terus melaju di dalam busway koridor 6 melintasi Pejaten, Jatipadang hingga akhirnya sampai di Ragunan.

Iklan

Kategori:berita metropolitan

Tagged as: