10 Populer Sepanjang Masa

10 Lagu Terbaik Sepanjang Masa

10 Lagu Terbaik Sepanjang Masa

Imagine” dinobatkan Berita Sepuluh sebagai lagu dan album terbaik sepanjang masa. Imagine adalah sebuah lagu oleh John Lennon, yang muncul dalam albumnya yang terbit pada 1971, Imagine. Lagu ini diciptakan oleh Phil Spector, diedarkan sebagai sebuah terbitan tunggal pada tahun yang sama, dan mencapai tangga lagu ke-3 dalam Billboard (Amerika Serikat), dank e-6 di Britania Raya. Pada 2004, majalah Rolling Stonememilih “Imagine” sebagai lagu ketiga terbaik sepanjang masa.Bekas presiden AS Jimmy Carter mengatakan, “Di banyak negara di seluruh dunia — saya dan istri saya telah mengunjungi sekitar 125 negara — kita dapat mendengar lagu John Lennon ‘Imagine’ dimainkan hampir sama seringnya dengan lagu kebangsaan.” Dalam buku Lennon in America, karya Geoffrey Giuliano, Lennon berkomentar bahwa lagu ini adalah “sebuah lagu anti agama, anti nasionalistis, anti konvensional, anti kapitalistis, tetapi karena kata-katanya diperhalus, lagu ini dapat diterima.” Lennon juga melukiskannya sebagai “praktis sebuah Manifesto Komunis”.

Liriknya diduga diilhami oleh harapan-harapan Lennon akan dunia yang lebih damai, meskipun asal-usulnya tidak dapat diketahui dengan pasti. Pada 1963 Lennon mengarang lirik lagu “I’ll Get You” dengan kata-kata pembukaan, “Imagine I’m in love with you, it’s easy cause I know” (Bayangkan aku jatuh cinta padamu, mudah bukan, karena aku tahu itu). Bait pertama lagu “Imagine” kelihatannya merupakan pengolahan kembali kata-kata ini. Namun refrain lagu “Imagine” mungkin sebagian diilhami oleh puisi Yoko Ono, sebagai reaksi terhadap masa kanak-kanaknya di Jepang di masa Perang Dunia II. Menurut The Guardian, versi-versi paling awal dari refrain lagu ini dapat ditemukan dalam buku Ono, Grapefruit (1965). Di situ ia menulis kata-kata seperti, “imagine a raindrop” (“bayangkan tetes hujan yang jatuh”) dan “imagine the clouds dripping” (“bayangkan awan-awan menetes”)

John Lennon adalah penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia sebagai pemimpin dari The Beatles. Lennon dan Paul McCartney membentuk partnership pencipta lagu yang paling sukses dan berhasil hingga saat ini. Lennon dengan sinismenya dan mcCartney dengan optimismenya melengkapi satu sama lain dengan sangat baik. Setelah bubarnya The Beatles pada tahun 1970, ia juga sukses dengan karier solonya. Salah satu hitsnya yang hingga kini masih sangat terkenal adalah Imagine, lagu yang kemudian menjadi salh satu himne perdamaian dunia.  Jphn Lennon lahir di Liverpool, Inggris, 9 Oktober 1940  dan meninggal di New York City, Amerika Serikat, 8 Desember 1980 pada umur 40 tahun, Lennon juga menunjukkan sifatnya yang pemberontak dan selera humornya yang sinis dalam film-film seperti A Hard Day’s Night (1964), dalam buku yang ditulisnya seperti In His Own Write, konferensi pers dan wawancara. Ia menggunakan kepopulerannya untuk kegiatannya sebagai aktivis perdamaian, seniman dan penulis.

Lennon dua kali menikah, yaitu dengan Cynthia Powell di tahun 1962 dan seniman Jepang, Yoko Ono di tahun 1969. Ia memiliki dua orang anak, Julian Lennon (lahir tahun 1963) dan Sean Taro Ono Lennon (lahir tahun 1975). Ia meninggal di New York pada usia 40 tahun, ditembak oleh Mark Chapman, penggemarnya yang gila

Inilah 10 Album Lagu terbaik Sepanjang Masa Versi Korando

  1. Imagine,  John Lennon, Album Imagine
  2. Stairway To Heaven R, Led Zeppelin, Album  Led Zeppelin IV
  3. Hey Jude R, The Beatles, Album Hey Jude (single)
  4. The Girl Is Mine, Michael Jackson, Album thriller
  5. (I Can’t Get No) Satisfaction, The Rolling Stones, Album Out of Our Heads
  6. What’s Going On,  R Marvin Gaye, Album What’s Going On
  7. Respect R, Aretha Franklin, Album I Never Loved A Man The Way I Love You
  8. Yesterday, The Beatles, Album Help!
  9. Blowin’ In The Wind, Bob Dylan, Album The Freewheelin’ Bob Dylan
  10. Like A Rolling Stone, Bob Dylan, album Highway 61 Revisite
Iklan