*Politik-Sosial

4 Penyebab Anis Sandi Harus Dihentikan dan 4 Strategi Untuk Menjegalnya

4 Penyebab Anis Sandi Harus Dihentikan dan 4 Strategi Untuk Menjegalnya

Konstelasi perseteruan politik Pilkada DKI Jakarta 2017 tampaknya tidak akan pernah berhenti. Berbagai kepentingan dari kelompok tertentu baik kelompok politik, sosial, ekonomi dan agama saling bersamaan atau terpisah untuk menjegal pemerintahan Anis Sandi yang merupakan simbol kekuatan sosial politik baru dengan demikian dahsyatnya merubah konstelasi kehidupan sosial dan politik di Indonesia. Munculnya Anis Sandi membuat gerah dan terancamnya kelompok strata sosial politik lainnya. Kemunculan Anis Sandi adalah simbol kekuatan baru umat Islam yang mengancam kepentingan kelompok status quo tertentu dalam memasuki tahun politik 2019.

4 Alasan Mengapa Anis Sandi Harua dihentikan

  1. Kemenangan Anis Sandi merubah konstelasi peta perpolitikan di Indonesia. Kekuatan kelompok partai pendukung pemerintah menjadi terkoyak dan digembosi di seluruh Indonesia oleh kekuatan madani kebangkitan umat muslim yang timbul akibat fenomena peristiwa kecelakaan politik penodaan agama oleh Ahok. Kebangkitan kaum madani umat muslim yang mulai melek politik dan terancam oleh ketidakadilan yang terus menerus dipertontonkan aecara vulgar oleh rezim pemerintahan sekarang  ini secara alamiah dimanfaatkan oleh kelompok politik oposisi diluar pendukung pemerintah. 
  2. Anies-Sandi adalah ancaman serius bagi sebuah kelompok kekuatan besar yang secara bersama sama  saling mendukung dengan kepentingan berbeda yaitu kelompok konglomerat yang di dukung kelompok asing baik dari Cina ataupun Amerika. Kekuatan besar itu aeperti yang diyakini para pengamat terutama Prof DR Dien Syamsudin telah merusak dan mempengaruhi semua kehidupan di Indonesia baik pemerintahan, politik, ormas agama, hukum, penegak hukum dan semua aspek sosial politik di Indonesia
  3. Terancamnya hegemoni kekuatan Asing. Seperti disebutkan Panglima TNI Indonesia adalah bagian dari Proxy War Dunia karena potensi kekayaan sumber daya manusia dan sumber daya alam. Kepentingan ekonomi yang utama adalah adanya investasi luar biasa besar dan menguntungkan yang ditanam Cina dan Amerika di Indonesia di antaranya proyek reklamasi, Freeport dan berbagai investasi lainnya yang di dominasi China di berbagai wilayah Indonesia.
  4. Anis Sandi adalah simbol kebangkitan kelompok umat muslim moderat dan salafi  yang membuat gerah dan cemas kelompok tertentu yang merasa kepentingan kehidupan sosial dan beragamanya terancam dan terusik baik kelompok muslim atau non muslim tertentu. Hal ini mengakibatkan kelompok non muslim tertentu mengkristal dengan kelompok Islam Liberal dan Islam tradisional bersatu melawan kelompok umat muslim lainnya. Hal ini tidak disadari oleh kelompok umat muslim sendiri dapat merusak ukuwah Islamiyah yang selama ini memang sulit dibangun si anatara umat mualim Indonesia. Padahal kebangkitan umat muslim saat ini hanya untuk melawan ketidakadilan yang dialaminya bukan untuk melawan kelompok agama tertentu dan bukan untuk melawan sesama saudara muslim. Tetapi hal ini secara licik dan pintar dimanfaatkan kelompok tertentu untuk saling dibenturkan untuk meredam kebangkitan umat muslim. Sehingga tampak juga para inisiator kebangkitan umat mualim seperti Habib Rizieq Shihab dan ulama lainnya dibabat habis sehingga umat menganggap sebagai kriminalisasi umat.

Beberapa pengamat mengatakan terdapat 4 strategi untuk menghentikan Pemerintahan Anis Sandi

  1. Menjegal melalui proses politik dan sosial melalui proaes politik di DPRD, proses sosial melalui ormas, kelompok masyarakat tertentu
  2. Menggusur melalui jalur hukum oleh oknum penegak hukum
  3. Mendongkel program kerja Anies-Sandi  melalui oknum dalam pemerintah pusat.
  4. Menghambat program kerja melalui oknum internal Pemprov. 

Iklan

Kategori:*Politik-Sosial

Tagged as: