Tak Berkategori

Demokrat Akan Usung AHY dalam Pilpres 2019

Partai Demokrat berencana mencalonkan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019.  Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, rencana itu dipertimbangkan mengingat banyak masukan dari kader agar partai mengusung AHY sebagai capres.  “Rata-rata masyarakat Indonesia, wabil khusus kader Demokrat itu menginginkan Mas AHY itu menjadi next leader. Canangannya itu kami fokuskan di tahun 2019,” ujar Agus di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/6).

Meski belum pasti, Agus menuturkan, keseriusan Demokrat untuk mengusung AHY sebagai calon presiden dilakukan dengan mensosialiasikan AHY ke sejumlah daerah, termasuk mendapuknya sebagai nara sumber dalam acara seminar. Demokrat juga tidak menutup diri jika AHY diminta menjadi calon Wakil Presiden pada Pilpres mendatang. Pilihan itu, kata dia, nantinya dipengaruhi oleh keputusan RUU Penyelenggaraan Pemilu yang masih belum rampung dibahas. “Yang jelas dalam Rakernas di NTB, Demokrat akan mengusung presiden atau wapres di Pilpres 2019. Atau berkoalisi, kami lihat hasil UU Pemilu ini,” ujarnya.

Agus menyampaikan, Demokrat tidak mempermasalahkan soal sosok AHY yang baru menjadi kader partai. Meski masih hijau, ia menyebut AHY mewarisi kemampuan politik orang tuanya, Susilo Bambang Yudhoyono. “Walaupun AHY baru bergabung setelah Pilkada DKI, tapi sudah kental dengan Demokrat. Ibarat bahasa politiknya, darahnya saja sudah biru,” kata Agus. Lebih dari itu, Agus mengklaim, AHY menyambut baik permintaan itu dan mulai mensosialisasikan diri bertemu kader di beberapa daerah.

Iklan

Kategori:Tak Berkategori

Tagged as: , ,