*Agama Islam

10 Wisata Haji Di Arab Saudi Yang Paling Favorit

 

  1. Masjid terapung laut merah menjadi salah satu destinasi favorit jamaah haji dan umroh asal Indonesia. Sebenarnya, tidak ada yang istimewa dari masjid yang terletak di pinggir laut merah ini selain keindahan bangunannya. Selebihnya, masjid ini tidak terkait sejarah Islam maupun ritual ibadah Haji dan Umroh. Awalnya masjid ini bernama masjid Fatimah. Lama-kelamaan banyak peziarah yang menyebutnya menjadi Masjid Fatimah Az-Zahra, Nama putri Rasulullah S.A.W. Akhirnya, pemerintah Saudi Arabia mengubah nama masjid ini menjadi Masjid Arrahmah hingga hari ini untuk menghindari kesalahfahaman.
  2. Jabal Al-Lawz. Jabal al-Lawz fitur yang paling populer tempat wisata di Saudi Arabia dan wilayah ini terkenal dengan flora dan fauna yang unik. Pengamat burung surga dan botani Eden, Jabal al-Lawz di Arab Saudi adalah memperlakukan untuk semua. Masukan pada gigi Anda trekking dan menyingsingkan lengan baju Anda saat Anda mempersiapkan diri untuk ekspedisi mempesona hidup Anda.
  3. Jamarat Bridge. Jamarat Bridge di Arab Saudi adalah tempat yang harus dilihat tidak hanya untuk umat Islam tetapi juga bagi mereka yang termasuk agama lain karena memiliki tempat yang sangat signifikan dalam di antara tempat-tempat wisata menarik di Arab Saudi. Panduan Wisata Anda di Arab Saudi tidak bisa tanpa nama Jamarat Bridge.
  4. Jannat Al-Baqi. Jannat al-Baqi di Arab Saudi adalah tanah pemakaman yang penting sejarah besar bagi umat Islam karena berisi sisa-sisa banyak kerabat dan teman-teman dari nabi Muhammad termasuk ibu mertua dan kakeknya. Hari ini tempat memiliki hampir tujuh ribu sahabat Nabi Muhammad. Nama kuburan berarti Tree Garden of Heaven dan tempat yang benar-benar dianggap sakral.
  5. Masjid Jawatha. Masjid Jawatha terletak di Al Khilabiyah dan Anda harus melakukan perjalanan sekitar jarak 12 kilometer Utara timur dari Hofuf sebelum Anda benar-benar mencapai tempat ini. Masjid Jawatha di Arab Saudi dibangun di abad ke-7 oleh suku yang dikenal dengan nama Bani Abdul Qais yang menghuni daerah tersebut pada periode awal Islam.
  6. Masjid Al-Qiblatain. Masjid al-Qiblatain di Arab Saudi biasanya fitur di bagian atas setiap Arab Saudi Panduan Wisata. Terletak di kota suci Madinah, Masjid al-Qiblatain di Arab Saudi di Asia dikunjungi oleh pengikut setia Islam dari seluruh penjuru dunia. Sebuah perwujudan dari budaya kuno Arab Saudi, masjid peringkat di antara yang paling penting Tempat Wisata Arab Saudi.
  7. Madain Saleh. Eksotis Medain Saleh di Arab Saudi yang terletak di bagian Selatan dari Petra dan merupakan salah satu yang paling signifikan Arab Saudi Tempat Wisata baik dalam hal makna sejarah dan keindahan. Tempat ini pernah menjabat sebagai penghubung perdagangan antara Arab Selatan dan Petra dan pernah menjadi pusat peradaban. Medain Saleh di Arab Saudi adalah sebuah kota kuno tempat dihiasi dengan reruntuhan dinding, menara dan juga rumah-rumah.
  8. Bukit Uhud. Gunung Uhud di Arab Saudi adalah situs Pertempuran Uhud terkenal yang berjuang pada tanggal 23 Maret, 625 CE. Wilayah eksotis ini merupakan bagian intrinsik dari Arab Saudi Panduan Wisata. Membentang dari Timur ke barat gunung memiliki kemiringan ke arah utara dan mencakup total tujuh kilometer panjangnya dan tiga kilometer napas.
  9. Masjid Quba’. Paling suci-suci di antara masjid di Madinah, The suci-suci di antara masjid di Madinah, Masjid Quba di Arab Saudi merupakan masjid tertua di dunia. Didatangi para peziarah di seluruh dunia, masjid kuno adalah salah satu terkemuka Tempat Wisata Arab Saudi dan merupakan bagian dari setiap Arab Saudi Panduan Wisata. di Arab Saudi merupakan masjid tertua di dunia. Didatangi para peziarah di seluruh dunia, masjid kuno adalah salah satu terkemuka Tempat Wisata Arab Saudi dan merupakan bagian dari setiap Arab Saudi Panduan Wisata.
  10. Dumat Al Jundal, Sebuah kursi Budaya kaya Arab Saudi, kota misterius ini disebutkan dengan nama “Adamatu” dalam catatan Asyur. Nama ini kota berarti “Duma Batu”, setelah nama Duma, salah satu dari dua belas anak Ismail.

Tempat Wisata Lainnya

  • Al-Ula di Arab Saudi adalah salah satu yang tempat wisata yang paling menarik Suadi Arabia. Ini adalah sebuah situs kuno yang dulunya pernah menjadi pusat perdagangan. Al-Ula di Arab Saudi terletak di suatu tempat antara Al Madinah dan Tabuk di wilayah tengah dari Arab Saudi.
  •  Situs Ukiran batu. Shuwaymus adalah satu lagi Carving Site Batu di Arab Saudi yang telah baru-baru ini ditemukan. Seni batu di tempat ini memberitahu kita banyak tentang domestikasi hewan di masa awal. Tempat ini telah menjadi rumah bagi orang-orang Neolitik dan Ukiran ini Site Arab Saudi Batu memberitahu Anda bahwa negara tidak selalu gurun dan telah mengalami banyak perubahan iklim.
  • Tayma. Tayma terletak di bagian timur laut dari Arab Saudi dan catatan sejarah menunjukkan bahwa tempat ini telah menjadi permukiman Yahudi makmur, terdiri dari bangunan-bangunan megah dan banyak sumur dan sumber air lainnya. Pada abad ke-7 SM, Tayma di Arab Saudi telah menjadi tempat yang sangat menonjol dan kami memiliki namanya disebutkan dalam Perjanjian Lama dalam kitab Yeremia.

  • Jeddah yang Bersejarah (Arab: جدة التاريخية Jeddah at-Tarikhiyyah‎) atau saat ini lebih dikenal dengan nama Jeddah al-Balad (Arab: جدة البلد‎) terletak di tengah kota Jeddah, yang tercatat dalam sejarah -menurut sebagian referensi- hingga masa-masa sebelum datangnya Islam, dan titik perpindahan sejarahnya adalah pada masa Utsman bin Affan ketika menjadikan Jeddah sebagai pelabuhan untuk Makkah pada tahun 26 H atau 647. Di dalam Jeddah yang Bersejarah ini terdapat sejumlah marka tanah, bangunan arkeologi dan warisan budaya, seperti peninggalan benteng Jeddah dan jalur-jalur bersejarah; yakni Jalur al-Mazhlum, Jalur Syam, Jalur Yaman, Jalur Laut, dan didalamnya juga terdapat sejumlah masjid bersejarah; yang paling utama seperti Masjid Utsman bin Affan, Masjid asy-Syafi’i, Masjid al-Basya, Masjid Ukasy, Masjid al-Mi’mar, Masjid Agung al-Hanafi, serta juga terdapat pasar-pasar bersejarah, pada 21 Februari 2014 tempat ini terpilih sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Iklan