*Ekonomis

10 Fakta Perekonomian Dunia Saat Ini Dan Masa Depan

10 Fakta Perekonomian Dunia Saat Ini Dan Masa Depan

  1. ​Perekonomian Amerika Serikat adalah yang terbesar di dunia. Pada $ 18 triliun, ini mewakili seperempat bagian dari ekonomi global (24,3%), menurut angka Bank Dunia terbaru.
  2.  China mengikuti di urutan ke dua, dengan $ 11 triliun, atau 14,8% dari ekonomi dunia. Jepang berada di posisi ketiga dengan ekonomi sebesar $ 4,4 triliun, yang mewakili hampir 6% dari ekonomi dunia.
  3. Negara-negara Eropa menempati tiga tempat berikutnya dalam daftar: Jerman di posisi keempat, dengan ekonomi $ 3,3 triliun; Inggris di posisi kelima dengan $ 2,9 triliun; Dan Prancis di urutan keenam dengan $ 2,4 triliun.
  4. India berada di tempat ketujuh dengan $ 2 triliun, dan Italia di urutan kedelapan dengan ekonomi lebih dari $ 1,8 triliun.
  5. Tempat kesembilan pergi ke Brasil, dengan ekonomi hampir $ 1,8 triliun.
    Dan di 10 adalah Kanada, dengan ekonomi lebih dari $ 1,5 triliun.
  6. Perekonomian Amerika Serikat lebih besar dari gabungan ekonomi angka tiga sampai 10 pada daftar.
  7. Pertumbuhan ekonomi tercepat AS mungkin tidak mendominasi lebih lama lagi. Meskipun China menapak AS dengan $ 7 triliun, itu mengejar. Perekonomian China tumbuh sebesar 6,7% pada tahun 2016, dibandingkan dengan 1,6% di Amerika, menurut IMF. Cina juga telah melampaui India sebagai ekonomi besar yang tumbuh paling cepat. Prospek Ekonomi Dunia IMF memperkirakan ekonomi China tumbuh pada 6,7% pada tahun 2016, dibandingkan dengan India 6,6%.
  8. Perekonomian Brasil telah mengalami kontraksi pada tahun lalu sebesar 3,5%, satu-satunya di 10 besar yang melakukannya.
  9. Bagan di atas menunjukkan 40 ekonomi terbesar di dunia secara terpisah, namun dikelompokkan berdasarkan warna ke benua. Blok Asia jelas memiliki pangsa yang lebih besar daripada di tempat lain, mewakili lebih dari sepertiga (33,84%) GDP global. Itu dibandingkan dengan Amerika Utara, yang mewakili lebih dari seperempat, pada 27,95%. Eropa berada di urutan ketiga dengan hanya seperlima dari PDB global (21,37%). Bersama-sama, ketiga blok ini menghasilkan lebih dari empat per lima (83,16%) dari total output dunia.
  10. Ekonomi terbesar di tahun 2050. Sebuah studi baru oleh PricewaterhouseCoopersays bahwa China akan berada di tempat pertama pada tahun 2050, karena negara-negara berkembang akan terus tumbuh lebih cepat daripada yang maju. India akan berada di peringkat kedua, AS akan berada di posisi ketiga, dan keempat diperkirakan akan masuk ke Indonesia. Inggris bisa turun ke posisi 10 pada 2050, sementara Prancis bisa berada di posisi 10 besar dan Italia dari 20 besar karena mereka disusul oleh negara berkembang yang tumbuh lebih cepat seperti Meksiko, Turki dan Vietnam. Laporan tersebut juga mengatakan bahwa ekonomi dunia bisa lebih dari dua kali lipat pada tahun 2050, jauh melampaui pertumbuhan populasi, karena produktivitas berbasis teknologi.
Iklan