*Agama

NTB Takbir Keliling Difasilitasi Gubernurnya, Di Daerah Lain Dilarang 


NTB Takbir Keliling Difasilitasi Gubenurnya, Di Daerah Lain Dilarang

Kapolres Mataram AKBP Muhammad mengatakan, Polres Mataram sudah melaksanakan apel gelar pasukan untuk pengamanan malam takbiran di Pelataran Islamic Center NTB. “Ini untuk mengamankan Gema Takbir Malam Seribu Cahaya dan Mataram Street Takbir,” ujar Muhammad seperti yang dilansir Republika.co.id di depan Kantor Gubernur NTB, Mataram, Sabtu (24/6). Polres Mataram mengerahkan sedikitnya 800 personel untuk pengamanan malam takbiran di Kota Mataram. Berbeda dengan di NTB di daerah lainnya khususnya DKI Jakarta dan sebagian daerah Jawa Timur takbiran keliling dilarang. Tampaknya hal ini tergantung kondisi daerah dan kepala daerahnya.

Muhammad mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban acara hingga selesai. Muhammad menilai malam takbiran seharusnya diisi dengan syiar-syiar Islam. Kegiatan malam takbiran dilaksanakan dengan baik dan positif jangan ada yang bakar-bakar petasan.

Personel polisi yang ditugaskan akan ditempatkan di beberapa titik rute Gema Takbir Malam Seribu Cahaya, mulai dari depan Kantor Gubernur NTB hingga Islamic Center NTB. Parade nanti di depan Kantor Gubernur NTB, kemudian finish di Islamic Center NTB.

Iklan