10 Berita Indonesia

10 MISTERI dan Fakta Terbakarnya Mobil Avanza. Benarkah Teror FPI dan Habib Rizieq ?

MISTERI dan Fakta Terbakarnya Mobil Benarkah Teror FPI dan Habib Riziqleq

  • Peristiwa berawal dari mobil Avanza yang melintas di Fly Over Jalan MT Haryono, Cawang, Kramatjati. Mobil terbakar dan menghanguskan seluruh bagian mobil. Selanjutnya handle rem mobil tersebut dilepas pemiliknya, kemudian mobil tersebut mundur kebelakang 100 Meter dari lokasi semula. Lokasi terbakarnya mobil, tak jauh dari kegiatan Isra Mi’raj yang dihadiri Pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab.Kemudian para Laskar FPI yang berada di pinggir jalan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj mendatangi mobil Avanza yang sedang terbakar. Kemudian berusaha untuk memadamkan api yang melalap mobil tersebut. 
  • FPI Merasa diteror.  Front Pembela Islam merasa telah diteror dengan adanya mobil terbakar dekat lokasi Isra Mi’raj yang dihadiri Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Juru bicara FPI Slamet Ma’arif mengatakan, mobil Avanza tanpa nomor polisi yang terbakar diduga pihaknya sebagai aksi teror. Mobil yang terbakar lokasinya tak jauh dari Markas Dewan Perwakilan Daerah FPI DKI Jakarta.
  • Ma’arif menegaskan, terbakarnya mobil sudah direncanakan untuk mengancam FPI. Ia menduga tujuannya, mencelakai Habib Rizieq. “Indikasi kuat, dugaan kejadian ini sudah di-setting,” ujar Slamet. Mobil Avanza terbakar di Jalan MT Haryono, Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2017) dini hari. Menurut keterangan saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara, Salim Amir Azis (23), peristiwa berawal dari mobil Avanza yang melintas di Fly Over Jalan MT Haryono, Cawang, Kramatjati. Mobil terbakar dan menghanguskan seluruh bagian mobil.
  • Dekat pengajian habib Rizieq Syihab. Satu unit mobil terbakar di kawasan Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu dini hari, 16 April 2017. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab terbakarnya mobil Avanza berwarna hitam tersebut. Menurut Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo, pihak Kepolisian akan terus mendalami kasus terbakarnya mobil tersebut. Polisi tidak hanya memeriksa mobil yang terbakar, tetapi dua mobil lainnya yang berada di area yang sama. “Apakah saling berkorelasi antara tiga mobil ini atau tidak,” katanya saat diwawancara di Kabar Pagi, tvOne, Minggu 16 April 2017.  Sementara itu, saat terjadinya peristiwa mobil terbakar, di dekat daerah situ juga sedang dilaksanakan Isra Mi’raj sebuah kelompok pengajian yang dihadiri imam besar FPI Habib Rizieq Syihab.
  • Delapan jerigen bensin dalam mobil. Polisi masih menyelidiki kasus mobil yang terbakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu dini hari, 16 April 2017. Dari pemeriksaan di lokasi kejadian, ditemukan sejumlah bukti yang mengejutkan. Menurut Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo, terdapat delapan derijen berisi bensin dan pertamax dari dalam dua mobil yang terdapat di lokasi peristiwa terbakarnya mobil Avanza tersebut. Belum diketahui pasti, untuk apa bahan bakar tersebut berada di mobil itu. Peristiwa ini terjadi di tempat di mana sedang digelar acara Isra Mi’raj yang kabarnya dihadiri oleh Imam Besar FPI, Rizieq Shihab. 
  • Nomor mobil palsu. Polisi masih menyelidiki kasus terbakarnya mobil tersebut. Polisi juga sedang mencari pengemudi tiga mobil tersebut. Hanya saja, polisi sedikit kesulitan karena nomor polisi mobil tersebut palsu. “Yang kita tahu nomor polisi yang ada juga kita cek tidak sesuai dengan kendaraan yang ada. Kita cek nomor rangka dan lainnya.” “Yang Avanza tidak ada pelatnya, sementara yang dua mobil lainnya yang dicurigai pelatnya bodong,” ujar Kapolres Jaktim Kombes Pol Andry Wibowo kepada media online, Minggu (16/4/2017).
Iklan