*Nasionalisme

Hotel Novita Jambi Dipadati Masa dan Ditutup, Ketika Asma Allah Diletakkan Dibawah Pohon Natal

Hotel Novita Jambi bikin heboh karena memasang ornamen natal yang bertuliskan lafaz Allah. Hebohnya lagi, tulisan Allah diletakan di lantai dibingkai telapak kaki dalam hiasan batu kerikil putih. Informasi mengenai adanya ornamen Natal yang berlafazkan Allah tersebut cepat menyebar, terutama lewat  sosial. Warga yang penasaran lantas berbondong bondong berdatangan ke Hotel Novita untuk melihat langsung ornamen Natal tersebut

Pasca ditemukannya lafaz Allah di miniatur halaman gereja hiasan natal di lobi hotel berbintang yang belokasi di Jl. Gatot Subroto Jambi, Wali Kota Jambi H Sy Fasha langsung mengambil sikap tegas.  Jumat malam (23/13) Fasha mendatangi hotel di bilangan pasar Jambi, dan mengatakan pada ratusan massa yang ada di depan hotel, kalau hotel ini sementara waktu ditutup aktivitasnya. Fasha juga langsung mengangkat lertas karton yang bertuliskan “MAAF!! Hotel Ini Dihentikan Operasinya” dan langsung dibubuhkan tanda tangannya. novita disegel. Di depan gedungnhotel itu terdapat tulisan tangan yang ditandatangani walikota Jambi Fasha saat menyegel Hotel Novita. Setelah itu karton tersebut ditempelkan di pintu masuk lobi hotel. Dikatakan Fasha di depan massa, keputusan menutup sementara waktu hotel tersebut diambil setelah adanya rapat bersama unsur Forkopimda. Saat ini ratusan polisi dan TNI berjaga jaga di depan hotel. Karena sebelumnya banyak kerumanan masa yang memadati hitel tersebut.

Hotel Novita yang berlokasi di pusat Kota Jambi diduga melakukan penistaan agama. Hal itu diketahui, lantaran mengukirkan lafaz Allah di lantai yang bersanding dengan ornamen Natal.
Terkait dengan kejadian itu, GM Novita Hotel, Husairi, mengatakan bahwa dirinya tidak tahu ada ukiran tersebut. Menurutnya, ornamen tersebut dibuat sejak dua minggu yang lalu.
“Kita tiap tahun sama buat seperti itu, siang tadi belum ada. Staf kita yang buat ornamennya. Kita akan periksa staf kita nanti,” ujar Husairi, Jumat (23/12). Gara-gara kejadian itu, tindakan tegas langsung diambil Walikota Jambi, Sy Fasha. Hotel tersebut ditutup untuk sementara. Penutupan itu dilakukan langsung Fasha dengan membawa selembar kertas karton yang bertuliskan “Maaf! Hotel Ini Dihentikan Operasinya!”. Kertas itu pun langsung ditempel tepat di pintu masuk Hotel. Keputusan tersebut, jelas Fasha, diambil setelah rapat bersama unsur Forkopimda. “Kami menyesalkan kejadian ini. Dan kami berjanji hal ini akan ditindaklanjuti. Percayakan kepada kami dan aparat penegak hukum untuk menindaklanjutinya,” 

Iklan