Tak Berkategori

212, Shalat Jumat Terbesar Sepanjang Masa ?

Aksi Bela Islam 212 sangat luar biasa itu menghebohkan dunia. Mungkin shalat jumat ini adalah shalat jumat terbeaar sepanjang masa. Diperkirakan sekitar 3-4 juta umat Islam memenuhibMknas dan jalan di sekitarnya. Sebelumnya GMNF MUI sebagai pemrakarsa memperkirakan 3 juta peserta. Sedangkan Polri hanya memperkirakan 250 ribu peserta. Bahkan Menkopolhukam Wiranto mengaskan akan menguaair peserta yang salat di luar Monas.

Hari Jumat itu di dalam monas dan sekitar dipadati unat Islam yang akan melakukan aksi damai menuntut ditahannya Basuki Thahaja Purnama atau Ahok. Diperkirakan sekitar 3 atau 4 juta umat memadati daerah Jakarta Pusat itu. Massa umat Islam memenuhi kawasan dari arah Cikini menuju Monas, Jakarta Pusat. Jalan Medan Merdeka Selatan penuh sesak jamaah. Umat berbaju putih berjubel di jalanan sepanjang Medan Merdeka sampai Cikini karena seputar tugu Monumen Nasional (Monas) yang disediakan untuk aksi damai, sudah penuh sesak. Seperti sisi Silang Monas bagian tenggara, sudah luber. Demikian juga dengan Silang Monas sisi utara Stasiun Gambir, tak ada lagi tempat lagi. Demikian pula hingga meluber sampai memenuhibjalan Tahmrin.  

Hanya di Taman Monas yang ada tanamannya terlihat tidak digunakan untuk jamaah, namun tak sedikit dari mereka yang berteduh sambil menggelar alas seadanya.

Luberan massa juga sampai di Jalan Veteran, mulai dekat Masjid Istiqlal ke arah Istana, juga penuh manusia, dan tampaknya mereka akan menggelar Salat Jumat di lokasi itu. (dody/Der) 




Iklan

Kategori:Tak Berkategori