10 Tokoh Selebritis Indonesia

10 Fakta Tentang Mike Mohede

 

  • wp-1462837505389.jpgMichael Prabawa Mohede atau Mike Mohede adalah penyanyi Indonesia. Ia adalah pemenang pertama dari salah satu ajang pencarian bakat, yaitu Indonesian Idol 2. Mike mengikuti audisi di Jakarta, dan perjalanannya terus berlanjut hingga babak final bersama Judika. Mike adalah seorang nasrani, dan sepupu dari penyanyi Frans Mohede.
  • Mike mengikuti audisi untuk Indonesian Idol musim kedua di kota Jakarta. Selama bertanding di kontes pencarian bakat bernyanyi tersebut, langkah Mike bisa dapat dikategorikan aman, sebab dalam tiap penampilannya, Mike hampir dipastikan menuai pujian dari juri. Dia hanya dua kali masuk dalam voting 3 terbawah pada babak spectacular show yang ke delapan dan kesembilan.
  • Setelah kemenangannya di Indonesian Idol, Mike terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang yang bertaraf internasional, Asian Idol, setelah sebelumnya mengalahkan Delon (Runner up Indonesian Idol musim pertama), Ihsan (Juara Indonesian Idol musim ketiga) dan Rini (Juara Indonesian Idol di musim keempat) dalam babak Choose Your Idol.
  • Namun Mike harus rela menyerahkan gelar Asian Idol yang pertama pada Hady Mirza, juara Singapore Idol musim kedua. Setelah sebelumnya performa Mike menuai pujian dari seluruh dewan juri.
  • Kesuksesannya di Indonesian Idol, membuat Mike mendapatkan kesempatan di dunia musik merilis album perdananya, self title MIKE. Album itu pun berhasil terjual 100.000 copy, serta mengantarkannya dalam sejumlah prestasi.
  • Prestasi yang didapanya antara lain di masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2006.
  • Mike penyanyi yang memiliki suara emas ini rupanya juga mengidolakan sosok tokoh seniman dalam bermusik di Indonesia diantaranya adalah Yopie Latul
  • Selain menyanyi rupanya Mike memiliki hobi lain. Bahkan Mike pun memposting hobinya itu di akun instagram @mikemohede. Pria jebolan ajang pencarian bakat ini rupanya hobi mengoleksi batu akik. Bukan hanya satu, bahkan ada lebih dari lima batu akik dimiliki oleh penyanyi yang menyukai musik r&b ini.
Iklan