Tak Berkategori

10 Stasiun Televisi Terbaik Di Indonesia Versi Berita Sepuluh

image

10 Stasiun Televisi Terbaik Di Indonesia Versi Berita Sepuluh Tahun 2015

1. Trans TV. Trans TV dianggap TV terbaik karena banyak program barunya yang spektakular dab program lamanya yang melegenda. Trans TV adalah sebuah stasiun televisi swasta diIndonesia mulai secara terrestrial area di Jakarta, yang dimiliki oleh konglomerat CT Corp. Denganmoto Milik Kita Bersama, konsep tayang stasiun ini tidak banyak berbeda dengan stasiun swasta lainnya. Trans TV adalah anak perusahaan PT Trans Corporation. Kantor Pusat stasiun ini berada di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan. Direktur Utama Trans TV saat ini adalah Atiek Nur Wahyuni yang juga merupakan Direktur Utama Trans7. Program acara populer adalah Every Body Super Star

2. TV One. TV One dinilai sebagai TV berita karena banyak program berita yang memenangkan penghargaan. Program yang dinilai bagus dan inspiratif adalah ILC, Debat, Meja Bundar, Negeri 1/2 demokrasi. Hanya saja TV One termasuk salah satu dari 2 televisi stasiun berita yang obyektivitas pemberitaannya terpengaruh oleh kepentingan politik pemiliknya. Bamun dibandingkan pesaingnya seperti MetroTV saat ini obyektifitas tersebut sudah ada perbaikkan.
Pada tanggal 14 Februari 2008, Lativi secara resmi berganti nama menjadi tvOne, dengan komposisi 70 persen berita, sisanya gabungan program olahraga dan hiburan. Abdul Latief tidak lagi berada dalam kepemilikan saham tvOne. Komposisi kepemilikan saham tvOne terdiri dari PT Visi Media Asia Tbksebesar 49%, PT Redal Semesta 31%, Good Response Ltd 10%, dan Promise Result Ltd 10%. Direktur Utama tvOne saat ini adalah Ardiansyah Bakrie.

3. Metro TV. Seperti halnya TV One, Metro TV termasuk juga salah satu dari 2 televisi stasiun berita yang obyektivitas pemberitaannya terpengaruh oleh kepentingan politik pemiliknya. Surya Paloh sebagai pemilik Metro TV hal ini mempengaruhi berbagai beritanya hanya berpihak lada partai dan pemerintah yang didukungnya secara tidak proposional dan tidak rasional. Sampai saat ini MetroTV masih belum ada perbaikan obyektifitasnya seperti yang dilakukan TV One. MetroTV adalah sebuah stasiun televisi swasta berita yang berkedudukan di Indonesia. MetroTV didirikan oleh PT Media Televisi Indonesia, resmi mengudara sejak 25 November 2000 di Jakarta. Metro TV dimiliki Media Group pimpinan Surya Palohyang juga memiliki harian Media Indonesia dan Lampung Post

4. Trans 7. Pada tanggal 4 Agustus 2006, PT Trans Corporation mengakuisisi mayoritas saham TV7. Meski sejak itulah TV7 dan Trans TV resmi bergabung, namun ternyata TV7 masih dimiliki oleh Kompas Gramedia, sampai TV7 akhirnya melakukanre-launch (peluncuran ulang) pada 15 Desember 2006 dan menggunakan nama baru, yaitu Trans7. Acara yang populer adalah bukan empat mata, On The Spot, kangen OVJ, Hitam Putih, Indonesia Lawak Club.

5. SCTV. pada tahun 2007, kegiatan operasional SCTV berpusat di Senayan City. Namun, stasiun pemancar dan studio tetap dipusatkan di Kebon Jeruk. Sejak tahun 1999, mayoritas saham SCTV diakuisisi oleh PT Surya Citra Media, Tbk. Pada awal Mei 2013, SCTV dan Indosiar resmi bergabung.

6. ANTV. ANTV dimiliki oleh konglomerat muda Anindya Bakriedan sekarang dikelola oleh Erick Thohir, yang menjadi Presiden Direktur dari stasiun televisi ini sekaligus Wakil Komisaris Utama VIVA dan Direktur UtamaIntermedia Capital (induk usaha ANTV). Konglomerat media asal Amerika Serikat, Rupert Murdoch, membeli sekitar 20% saham ANTV pada 30 April2006 melalui perusahaannya di Hong Kong, STAR TV. Pangsa pasar ANTV saat ini adalah sekitar 5% dari 180 juta penonton. ANTV telah memiliki hak siar atas ajang sepak bola bergengsi Dunia, Piala Dunia FIFA 2014 bersama tvOne. Acara yang menjadi andalan sampai saat ini adalah fecebooker.

7. NETTV. NET. (singkatan dari News and Entertainment Television) adalah sebuah stasiun televisi swasta terestrial nasional di Indonesia yang resmi diluncurkan pada 26 Mei 2013. NET. menggantikan siaran terestrial Spacetoon yang sebagian sahamnya telah diambil alih oleh Indika Group. Berbeda dengan Spacetoon yang acaranya ditujukan untuk anak-anak, program-program NET. ditujukan kepada keluarga dan pemirsa muda. Selain melalui jaringan terestrial, NET. juga menyiarkan kontennya melalui saluran komunikasi lain seperti jejaring sosial dan YouTube. Penghargaan yang diterima: Pemenang The New Alternative di Rolling Stone Editors’ Choice Awards 2014, Asian TV Awards – Highly Commended Best Music Programme oleh program Music Everywhere Episode Nidji. Asian TV Awards – Highly Commended Best Entertainment (One-off/annual) oleh program NET. ONE Present Indonesia Choice Awards.

8. Indosiar. Indosiar adalah salah satu stasiun televisi swastanasional di Indonesia. Stasiun televisi ini beroperasi dari Daan Mogot, Jakarta Barat. Indosiar awalnya didirikan dan dikuasai oleh Salim Group. Pada tahun2004, Indosiar merupakan bagian dari PT. Indosiar Karya Media Tbk. (sebelumnya PT. Indovisual Citra Persada) yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta). Pada 13 Mei 2011, mayoritas saham PT. Indosiar Karya Media Tbk. dibeli oleh PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk., pemilik SCTV (melalui SCM sebelum bergabung dengan IDKM) dan O Channel, menjadikan ketiga stasiun televisi berada dalam satu pengendalian. Kini, stasiun televisi ini resmi dikuasai oleh SCM pasca bergabung dengan IDKM dan “bersaudara” dengan SCTV.

9. RCTI. Pada 2004 RCTI termasuk stasiun televisi yang besar di Indonesia. Sejak Oktober 2003, RCTI dimiliki oleh Media Nusantara Citra, kelompok perusahaan media yang juga memiliki Global TV danMNCTV. RCTI telah memiliki hak siar atas ajangsepak bola bergengsi Eropa, Euro 2008 bersama Global TV dan MNCTV 

10. MNC. MNCTV merupakan stasiun televisi swasta ketiga di Indonesia setelah RCTI dan SCTV. MNCTV didirikan oleh Mbak Tutut dan dulu sebagian besar sahamnya dimiliki oleh PT Cipta Lamtoro Gung Persada. Pada tahun 2009 sampai dengan tahun 2010, MNCTV tidak menyiarkan acara olahraga. Tetapi, mulai tahun 2010 hingga 2013, MNCTV kembali menyiarkan acara olahraga yaitu Liga Utama Inggris. Pada tahun 2011, MNCTV juga memiliki hak siar dalam ajang sepak bola Liga Prima Indonesia, bersama RCTI dan Global TV

image

.

Iklan

Kategori:Tak Berkategori