*Politik-Sosial

Bom Meledak Di Cibubur dan Pondok Indah

Dua paket buku bom hari dieledakkan di kawasan Cibubur dan Pondok Indah. Di dekat kediaman Indra Pondok Indah dicurigai mendapat kiriman dua paket buku. Indra yang rumahnya sekitar 3 km dari rumah Ahmad Dani, mendapat paket yang ditujukan kepada Aditia Rani yang saat ini sedang berada di Amerika. Tim gegana segera meledakkan paket kiriman yang mencurigakan itu.

Di kawasan wisata Cibuburpun telah ditemukan paket yang diduga bom di dekat tempat sampah. Puluhan polisi dari polres Bogor dan gegana berhasil mengendalikan keadaan. Namun sebelum dilakukan pengamanan tim gegana ternyata paket bom itu telah meledak. Diduga paket bom itu menggunakan “timer” atau handphone untuk memicu peledaknya.

Sementara itu di Yogjakarta juga terjadi teror bom di rumah dinas Kapolda DIY, Brigjen Ondang Sutarsa, di Jalan Adisucipto. Pelaku sudah berani meneror pejabat kepolisian nomor satu di DIY pada Rabu malam.

Sebelumnya empat paket menghebohkan masyarakat Indonesdia. Paket bom pertama kali ditujukan kepada aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla di kantor JIL Utan Kayu Jakarta. Bingkisan paket berisi bom yang ditujukan untuk aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla, meledak ketika akan bedrusaha dijinakkan oleh petugas bukan yang bekompeten atau bukan petugas gegana di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur.

Tidak hanya sampai disitu berikutnya menjelang tengah malam, Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno, juga menerima paket bom dalam buku di kediamannya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Penemuan bom buku di rumah Yapto diketahui setelah dia melaporkan peristiwa kiriman paket bom itu, pukul 21.00 WIB , Selasa (15/3) malam ke Polda Metro Jaya. Terakhir paket bom buku juga diterima oleh musisi kondang Ahmad Dani.

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Sutarman mengungkapkan bom Utan Kayu, Yapto, Ahmad Dani dan bom Badan Narkotika Nasional adalah dengan bentuk dan tipe yang sama. Polisi menjelaskan bahwa nama dan alamat pengirim buku tersebut adalah fiktif.

 

Iklan

1 reply »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.