10 Aplikasi Kehamilan Bantu Memantau Perkembangan Si Buah Hati
10 Aplikasi Kehamilan Bantu Memantau Perkembangan Si Buah Hati

10 Aplikasi Kehamilan Bantu Memantau Perkembangan Si Buah Hati

Ada beberapa cara ibu hamil bisa mendapatkan informasi tentang kehamilan. Bicaralah dengan dokter Anda, baca buku, hadiri seminar, dan jangan lewatkan aplikasi kehamilan yang tersebar luas di Internet.

Meskipun tidak ada pengganti untuk berkonsultasi dengan dokter, poin terakhir ini ternyata sangat berguna dalam melacak pertumbuhan janin. Moms bisa mendapatkan informasi dengan cepat, ini juga berguna untuk ponsel dan internet.

Tentu saja, kesehatan janin harus diperhatikan saat mengandung anak. Ibu hamil harus selalu menjaga pola hidup sehat selama kehamilan. Bahkan yoga dapat membantu nanti selama persalinan.

Saat ini, kesehatan janin dapat dijaga dengan beberapa cara. Salah satunya dengan mendownload aplikasi untuk mengetahui kesehatan janin. Play Store dan App Store memiliki banyak aplikasi, terutama untuk ibu hamil.

10 Aplikasi Kehamilan Smartphone Ibu Hamil untuk Memantau Tumbuh Kembang Bayi

Bagi anda para kaum wanita yang sedang mengandung anak tercinta, dibawah ini kami berikan daftar aplikasi yang bisa di download di handphone untuk membantu memantau tumbuh kembang janin, cek langsung aja yah :

1. Aplikasi Kehamilan Hallobumil

Aplikasi Kehamilan

Aplikasi Hallobumil merupakan aplikasi interaktif pertama di Indonesia. Aplikasi ini menemani ibu selama kehamilan dan kehamilan serta menemani tumbuh kembang anak.

Aplikasi ini menyajikan informasi dengan cara yang unik, seolah-olah Anda diundang untuk berbicara tentang pertumbuhan dan perkembangan bayi sejak lahir dalam kandungan hingga lahir ke dunia. Bahasa sehari-hari Anda dapat menjadikan aplikasi ini sebagai teman tepercaya Anda setiap hari.

Beberapa fitur utama, termasuk status harian, kalender kesuburan, kalender kehamilan, grafik pertumbuhan bayi, pelacak menyusui dan pelacak pertumbuhan bayi, membantu mempromosikan kehamilan.

2. Diary Bunda, Aplikasi Kehamilan 2022

Tentu saja, saat Anda hamil, kekhawatiran, kecemasan, dan ketakutan Anda berhubungan langsung dengan kesehatan Anda. Dengan aplikasi Mother’s Diary, pengguna selalu dikawal. Aplikasi ini memberikan keuntungan untuk mengetahui perkembangan janin dari hari ke hari. Tidak hanya itu, Anda dapat dengan mudah menghitung perkiraan ulang tahun Anda menggunakan aplikasi ini. Ada juga kemampuan untuk berkonsultasi dengan ahli secara online secara langsung.

3. HiMommy

Aplikasi Kehamilan

Aplikasi HiMommy ini sangat mudah digunakan antarmuka dan palet warna. Selain itu, aplikasi sederhana ini berguna karena memberikan informasi dasar tentang kehamilan dan beberapa kehamilan perlu dibawa ke rumah sakit.

4. Aplikasi Kehamilan Pregnancy Tracker

Aplikasi Pelacak Kehamilan adalah Aplikasi Bersertifikat Dewan Penasihat Medis BabyCenter atau Dewan Penasihat Medis Baby Center dengan ginekolog dan ahli tepercaya.

Di sini Anda dapat memantau pertumbuhan janin, yaitu berat janin, jumlah tendangan, dan ukurannya.

Saat tiba saatnya melahirkan, aplikasi kehamilan ini akan otomatis berubah seperti buku harian ibu, memungkinkan Anda untuk memantau dan merekam tahun depan bayi Anda.

Aplikasi ini juga menyediakan banyak informasi tentang cara merawat bayi Anda yang baru lahir.

5. Aplikasi Pregnancy App & Baby Tracker

Aplikasi Kehamilan

Aplikasi Kehamilan & Aplikasi Pelacak Bayi ini sedikit berbeda dari yang lain karena memberikan informasi yang lebih spesifik berdasarkan usia kehamilan Anda. Misalnya, Anda harus mulai menyiapkan pakaian bayi setelah usia kehamilan 7 bulan. Aplikasi ini juga menyediakan kemampuan untuk mengobrol dengan pengguna aplikasi lain sehingga mereka dapat berbagi dan bertukar informasi.

6. Teman Bumil

Teman Hamil adalah aplikasi yang membantu menilai kesehatan janin dari waktu ke waktu. Berikut adalah beberapa saran dan tips untuk ibu selama kehamilan dan saat melahirkan. Aplikasi ini juga memiliki karakteristik program kehamilan untuk pasangan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menawarkan banyak video dengan pendidikan untuk ibu.

7. Hello Belly: Pregnancy Tracker

Hello Belly: Pregnancy Tracker adalah salah satu aplikasi berpenampilan menarik yang dapat memberikan informasi kehamilan kepada ibu dengan ilustrasi lucu. Memantau pertumbuhan janin dari janin disertai dengan penampilan yang menarik dan memuaskan keinginan visual ibu agar janin muncul di dalam kandungan.

8. Pregnancy Excercuse, Fitness

Aplikasi kebugaran dapat ditemukan di ponsel Android Anda. Anda bisa mengikuti beberapa jenis latihan seperti Pilates, yoga, dan latihan penguatan otot lainnya. Nah, bagi para ibu yang ingin tetap aktif selama hamil, aplikasi ini sangat cocok sebagai pendamping gym.

Tentu saja olahraga yang mereka ajarkan pasti aman untuk ibu hamil, jadi tidak perlu bingung lagi. Selain itu, olahraga aktif selama kehamilan dapat memudahkan ibu untuk melahirkan nanti.

9. App Ovia Pregnancy Tracker

Aplikasi Pelacak Kehamilan Ovia membantu pengguna menjalani hidup sehat, misalnya dengan menyarankan diet berdasarkan usia, usia, dan berat janin. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memantau tingkat kebugaran tubuh Anda.

10. Pregnancy+

Di aplikasi Kehamilan + atau Kehamilan + ini, ibu dapat menemukan semuanya mulai dari kondisi, ukuran, dan pergerakan janin. Ada juga fitur yang membantu ibu mencatat kenaikan berat badan setiap minggu selama kehamilan. Ada juga atribut yang bisa memberikan referensi nama anak.